Yanti Penderita Hydrosepalus, Akhirnya Dapat Bantuan Kemensos RI

KabarToraja.com — Warga asal Toraja yang dikabarkan sebelumnya mengalami kesulitan untuk berobat karena menderita Hydrosepalus, Yanti (15 tahun) warga asal Toraja yang berdomisili di Kota Makassar akhirnya menerima bantuan dari pemerintah pusat. Bahkan Kementerian Sosial RI memeberikan bantuan kepada Yanti yang menderita penyakit hydrosepalus sejak lahir.

Diberitakan sebelumnya di KabarToraja.com jika nasib malang menimpa Yanti yang hanya tinggal dirumah kakeknya dan hanya dirawat oleh ibunya sendiri dijalan Abd Dg Sirua, lorong 11, Kota Makassar.

Ibunda Yanti yakni ibu Deasy tak kuasa untuk membawa anaknya ke Rumah sakit untuk mendapatkan penanganan dari Dokter dikarenakan kondisi ekonomi keluarganya. Mendengar ada masyarakat kota Makassar yang menderita penyakit Hydrosepalus, Dinas Sosial Kota Makassar langsung mengambil tindakan cepat.

“Kami punya tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) yang sudah menangani hal tersebut, nanti saya minta untuk mengecek lagi” kata kepala dinas sosial kota Makassar, Mukhtar Tahir saat di hubungi Kabarmakasar.com induk perusahaan media KabarToraja.com

Mukhtar Tahir menambahkan jika Kementerian RI pun ikut membantu dan mendampingi Yanti dalam pengobatan dan kebutuhan lain dari penderita Hydrosepalus di Makassar ini.

“Sudah mendapatkan bantuan dari kementerian sosial dan sudah didampingi” tambahnya.

Penyakit Hydrosepalus sendiri merupakan penumpukan cairan pada rongga otak atau yang disebut dengan ventrikel yang mengakibatkan ventrikel-ventrikel didalamnya membesar dan menekan organ yang ada di dalamnya. Penyakit ini jika tidak ditangani secepatnya akan merusak jaringan dan melemahkan fungsi otak.

Penulis: Indrawan/KabarMakassar.com
Editor: Fritz V.W

LEAVE A REPLY