Yosia Rinto Kumpul Penyuluh Pertanian Di Rumah Jabatan

KabarToraja.com — Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang menggelar pertemuan dan silahturahmi kepada seluruh penyuluh pertanian yang ada di wilayah Toraja Utara. Seluruh penyuluh yang hadir berkumpul di Rumaha Jabatan (Rujab) Wakil Bupati dan mendengarkan langsung arahan Yosia Rinto Kadang. Jumat 13 April 2018.

Yosia mengtatakan jika mengumpulkan penyuluh untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, dan kebersamaan serta mengevaluasi kinerja penyuluh sejauh mana perkembangan yang dilakukan oleh para penyuluh.

“Kita mengajak kepada semua penyuluh untuk membangun komunikasi, memberikan sosialisasi terhadap masyarakat bagaimana mengembangkan potensi pertanian di daerah kita,”ucapnya.

Ia mengtatakan jik kontrol setiap penyuluh diberbagai daerah sangatlah penting. Untuk itu ia meminta laporan dan hasil kerja dari para penyuluh diberbagai wilayah di 21 Kecamatan di Toraja Utara.

“Saya ingin mengontrol kegiatan penyuluh di tempat kerja masing-masing dan tentunya keinginan kita bagaimana merangkul masyarakat untuk mengembalikan etos kerja sejak dulu,”kata Ketua Karang Taruna Toraja Utara tersebut.

Wakil Bupati Toraja Utara akan blusukan di tiap Kecamatan untuk mengontrol dan mengevaluasi sejauh mana kinerja penyuluh di masyarakat serta topik permasalahan apa yang harapkan masyarakat dilapangan,”terang Yosia Rinto Kadang.

“Setelah mendengar aspirasi dari penyuluh pertanian, Wabup Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang menyampaikan bahwa sampai saat ini koordinasi antara OPD masih sangat minim, termasuk koordinasi ditingkat Kecamatan dan Lembang (Desa) masih kurang dalam menjalankan tugas,”ujarnya.

Ditambahkan Yosia Rinto Kadang bahwa akan meninjau langsung agar lebih detail lagi data di lapangan, sehingga langkah yang diambil benar-benar tepat sasaran.

“Kedepannya saya tegaskan agar komunikasi antara Penyuluh, Kecamatan, Lembang dan Dinas terkait lebih ditingkatkan lagi sehingga pemerintah daerah dapat mengambil tindakan,”ujarnya.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz Wongkar

LEAVE A REPLY