Prof Nurdin Abdullah saat melakukan ziarah kubur Pahlawan Pongtiku di Toraja Utara.

KabarToraja.com — Calon Gubernur Sulsel nomor urut 3, Prof Nurdin Abdullah (NA) melakukan kunjungannya di Toraja dan sekaligus berziarah di makam pahlawan nasional asal Toraja, Pongtiku. Kamis 17 Mei 2018.

Prof Nurdin Abdullah yang tiba di Toraja dengan menggunakan Helikopter bersama rombongan. Ia pun disambut langsung oleh pengurus PDIP Toraja Utara, salahsatunya yakni Semuel Timotius Lande dan menuju Tongkonan Tondon Pangala’ melakukan kampanye dialogis dihadapan masyarakat dari beberapa kecamatan di Toraja Utara.

Enam kecamatan yang hadir dalam kampanye dialogis tersebut diantaranya, Rindingallo, Awan Rantekarua, Baruppu’, Buntu Pepasan, Kapalapitu, Sesean Suloara, dan Denpina.

“Prof Nurdin melakkan kampanye dialogis dihadapan masyarakat Toraja Utara, beliau usai ziarah kubur pahlawan pongtiku lalu berjalan kaki menuju kelokasi kampanye dialogis. Bahkan dalam kampanye dialogis tersebut dirangkaikan dengan pengukuhan Prof Nurdin Abdullah sebagai Tokoh adat masyarakat Rindingallo dan sekaligus nobatkan sebagai salah Tokoh dari Tongkonan Tondon Rindingallo”ujar Jersi Kapa Palili, Wakil sekretaris eksternal DPC PDI Perjuangan Torut kepada KabarToraja.com.

Sementara itu Prof NA mengatakan jika berterimakasih dan senang hati menerima amanah sebagai tokoh adat. Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan Toraja Utara sebagai salahsatu pusat pertumbuhan ekonomi baru di Sulsel.

“Saya bersyukur dan senang hati menerima amanah ini, untuk itu saya berkeinginan jika Toraja Utara ini dijadikan salahsatu pusat pertumbuhan ekonomi bari di Sulawesi selatan dengan terlebih dahulu menyelesaikan sarana infrastruktur”Kata Prof Nurdin dihadapan masyarakat Toraja Utara.

Calon Gubernur Sulsel nomor urut 3 ini dikabarkan pula akan mengunjungi beberapa tempat untuk melakukan kampanye dialogisnya. Untuk diketahui jika di Toraja dan Toraja Utara ini merupakan basis terkuat untuk Cagub dan Cawagub Sulsel NA dan ASS. Dimana beberapa waktu lalu, Ketua DPC PDIP Toraja Utara, Samuel T Lande mengatakan jika pihaknya siap memenangkan Prof NA hingga diatas 50 persen.

“Kita sudah lihat hasil survey jika Prof Nurdin tertinggi, dan ini kita semakin yakin jika di Toraja Utara bisa kami menangkan diatas 50 persen”kata Ketua DPC PDIP Torut, Sam Lande beberapa waktu lalu kepada KabarToraja.com

Hingga saat ini rombongan Prof NA masih melakukan kunjungannya dibeberapa wilayah dan hari ini Prof Nurdin bersama Relawan NA dan rombongan menuju Palopo, mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut juga didampingi sang istri, Hj Liestiaty F Nurdin.

Editor: Fritz V Wongkar

LEAVE A REPLY