Wakil Bupati Toraja Utara bersama Rektor UKIP Makassar, Dr. Ir. Josefine E. Latupeirissa, M.T. dan jajaran dosen.

KabarToraja.com — Sebanyak 128 mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) Makassar diterima oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang diruang pola Kantor Bupati, Selasa 6 Februari 2018. Delapan jurusan dari kampus biru di Makassar ini melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) disejumlah wilayah di Kabupaten Toraja Utara.

Kehadiran mahasiswa UKIP Makassar didampingi langsung oleh Rektor UKI Paulus Makassar, Dr. Ir. Josefine E. Latupeirissa, M.T. Dalam kehadirannya di Kantor Bupati Torut, ia berharap kepada mahasiswanya agar dapat membantu Pemda dalam membantu program-program Pemerintah untuk memabngun Toraja utara.

“Kami dari Universitas UKI Paulus Makassar berterima kasih kepada Pemda Toraja Utara menyambut dengan baik kedatangan kami. Kami pun bertekad melalui KKN ini dapat membantu percepatan program-progrm pemerintah didalam membangun Toraja Utara yang lebih baik. Selain itu, kepada adik-adik peserta KKN, saya harapkan bersungguh-sungguh didalam menjalankan masa KKN ini dan mengimplementasikan teori yang didapat di bangku perkuliahan di dilapangan nanti”kata Rektor UKIP Makassar, Dr. Ir. Josefine E. Latupeirissa, M.T.

Delapan jurusan dari kampus UKIP Makassar bakal disebar diberbagai Lembang dan kelurahan yang ada di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Toraja Utara.

Sementara itu Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang yang menerima langsung mahasiswa UKIP Makassar berharap agar serius dalam menjalankan KKN dan membantu percepatan program-program pemerintah.

“Selamat datang kepada adik-adik dari UKI Paulus Makassar di Kabupaten Toraja Utara. harapan saya sebagai Alumni UKI Paulus tahun 99, adik-adik peserta KKN serius didalam menjalani masa KKN selama dua bulan ini. jangan takut memberikan ide-ide serta memberikan inovasi dilapangan nanti”ujar Rinto.

Lebih lanjut Rinto yang juga almuni UKIP Makassar menegaskan jika para camat dan kepala lembang memfasilitasi dan membimbing para mahasiswa dalam mencari data dan kebutuhan-kebutuhan lainnya untuk membangun Toraja Utara.

“Saya juga menegaskan kepada para Camat, Lurah, dan Lembang agar selalu aktif memfasilitasi dan membimbing adik-adik peserta KKN”ujar Yosia Rinto Kadang.

Dalam penyambutan 128 mahasiswa UKIP Makassar tersebut, hadir pula Plt sekda Torut, Rede Roni dan sejumlah Kepala OPD, Camat dan Lurah Kabupaten Toraja Utara. [Fritz/Rls]

 

 

LEAVE A REPLY