Apel pasukan operasi Mantap Praja 2018 [Foto: Imran Arief/KabarMakassar.com]

KabarToraja.com — Apel pasukan operasi Mantap Praja 2018 yang digelar di lapangan Karebosi Makassar, dalam rangka pengamanan jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 di Sulsel, 15 SSK atau 1.500 personil Brimob Polda Sulawesi Selatan disiapkan untuk bertugas mengamankan Pilkada di wilayah Sulsel.

Komandan satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kombes Polisi Adeni Muhan di sela gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2018 di Lapangan Karebosi Makassar Jalan Ahmad Yani Makassar Jumat 05 Januari 2018 mengatakan jika ada 15 SSK anggota Brimob ini akan disiapkan di daerah khususnya yang membutuhkan penebalan kekuatan.

“Untuk kesatuan Brimob Polda Sulawesi Selatan yang dilibatkan dalam membackup operasi praja mantap 2018, itu 15 SSK yang akan diperbantukan ke seluruh jajaran di Sulsel yakni 9 kabupaten, 3 kota 1 provinsi,” kata Kombes Polisi Adeni Muhan.

Untuk skema pengamanan, Anggota Brimob akan diterjunkan sesuai dengan berapa banyak yang dibutuhkan di satu daerah.

“Skema pengamanan itu berdasarkan berapa banyak yang diperlukan,” kata Kombes Adeni.

Kombes Adeni mengingatkan anggotanya yang bertugas agar profesional dan netral.

“Ditekankan harus profesional dan netral, serta jaga fisik,” ungkap Kombes Adeni.

Sebelumnya, pada Kamis 04 Januari 2018 kemarin, Kombes Adeni memimpin apel gelar pasukan di Makosat Brimobda Sulsel Jalan KS Kubun Mariso Makassar.

Dalam apel ini, Kombes Adeni juga mengecek persiapan personil dan Alusista yang dimiliki. [KabarMakassar.com/Baba Duppa]

 

LEAVE A REPLY