Konser Sammy Simorangkir

Kabartoraja.com — Mantan vokalis Kerispatih, Sammy Simorangkir menunjukkan performanya di Pertemuan Raya (Praya) X PPGT di museum ne Gandeng, Malakiri. Toraja Utara pada Senin malam, 25 September 2017.

Dihadapan ribuan pemuda-pemudi Toraja yang menjadi peserta Praya X PPGT, larut dengan beberapa lantunan lagu solois berdarah Batak tersebut.

Sammy menyanyikan beberapa lagu-lagu populernya seperti “Demi Cinta”, “Bila Rasaku ini Rasamu”, lagu “Kangen” cover lagu Dewa 19 dan beberapa lagu rohani.

Sebelumnya sesaat tampil melantunkan beberapa lagu, Sammy mendapatkan penghargaan sebagai tamu kehormatan dan mendapat topi khas Toraja yang disematkan langsung oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae diatas panggung.

“Saya senang, pertama kali kesini (Toraja). Disini enak sangat sejuk..”kata Sammy.

Sammy Simorangkir juga memboyong istrinya ke Toraja. Dalam even akbar pemuda gereja Toraja ini, konser yang menghadirkan Sammy bertajuk “Konser Generasi Kristus”.

Sebanyak lima lagu sukses dinyanyikan Sammy bersama Band lokal di Toraja, bahkan konser Sammy melibatkan beberapa pemuda gereja toraja dalam konser yang di Museum Ne Gandeng, Malakiri, Toraja Utara.

Salahsatu panitia Praya ke-10 PPGT, Pdt Alfred Anggui mengatakan bahwa panitia mengundang Sammy Simorangkir, juga merupakan salah satu wujud kepedulian kepada semua masyarakat, khususnya peserta Praya X.

“Karena kami tahu bahwa Sammy merupakan salah satu artis nasional yang disenangi oleh masyarakat, apalagi saat dia bernyanyi dengan suara merdunya. Harapan kami, dengan dihadirkannya Sammy Simorangkir dalam Praya X ini, peserta yang mengikuti kegiatan, akan lebih semangat lagi dalam mengikuti semua kegiatan yang akan di laksanakan di praya X ini,” katanya.

LEAVE A REPLY