Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Tana Toraja, Partai Nasdem, Samuel Pali Tandi Rerung

KabarToraja.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Tana Toraja dari Partai Nasdem, Samuel Pali Tandi Rerung mendesak Pemerintah Kabupaten Tana Toraja untuk segera membangun sekolah yang beralaskan tanah yakni di SDN 206 Kelas Jau Tallepon, Bittuang, Tana Toraja.

Anggota Dewan yang juga merupakan putra daerah di Bittuang ini meminta agar pemerintah kabupaten bertindak cepat, agar siswa sekolah yang berada disana menikmati pendidikan yang layak dan setara dengan sekolah-sekolah yang ada di tempat lainnya.

“Itu disana ada puluhan siswa yang belajar di sekolah beralas tanah, dan mereka juga butuh sentuhan tangan dari Pemerintah, apa lagi ini kan menyangkut salahsatu visi dan misi Bupati Tana toraja dan Wakil Bupati dengan ‘jangan biar kan rakyat ku bodoh’ “kata Samule Pali Tandi Rerung saat ditemui di Hotel Puri Artha, Makale. Kamis 8 Februari 2018.

Untuk diketahui jika masih ada sekolah di wilayah Bittuang, Tana Toraja yang ruang sekolah yang beralas tanah. Dimana sebelumnya diberitakan KabarToraja.com jika sekolah tersebut hanya menerima bantuan dari sekolah lain untuk pengadaan kursi dan meja sekolah. Bahkan SDN 206 Kelas Jau Tallepon juga membangun sekolah tersebut dengan bantuan swadaya masyarakat disekitar sekolah.

Terpisah dengan Kepala Lembang di Lembang Kandua, Daniel mengatakan jika ada sekolah di Kota yang bisa membantu SDN Kelas Jau Tallepon tersebut. Dimana SDN Tallu Borong di Kecamatan Makale, Tana Toraja memberi bantuan meja dan kursi.

“Justru kami berterima kasih kepada SDN Tallu Borong di Makale, dimana pada tahun 2013 lalu kami disumbangkan meja dan kursi bekas saat itu”kata Daniel.

Ia merincikan jika meja bekas yang diterima dari sekolah yang berada di Kota Makale itu sebanyak 20 buah meja dan 35 kursi.

Daniel menambahkan jika di SDN Kelas Jauh Tallepong jika sudah masuk 5 SD, SDN Kelas Jauh Tallepong membawa siswa tersebut di Sekolah Induk, dimana skolah yang dimaksud SDN 206 Tallepong (sekolah induk) yang jaraknya cukup jauh dari sekolah SDN Kelas Jau Tallepong. Dimana jarak sekolah tersebut menempuh 8 kilometer untuk ditempuh dari sekolah kelas jauh dengan SDN 206 Tallepong. [Penulis: Anda]

LEAVE A REPLY