Kaur Bin ops Narkoba Res Tator, Ibda Adianto

KabarToraja.com — Polres Tana Toraja diawal tahun 2018 ini telah mengungkap kasus narkoba sebanyak 2 kasus. Dimana satu pelaku diantaranya anggota Polisi yang bertugas di Polres Tator.

Kaur Bin ops Narkoba Res Tator, Ibda Adianto mengatakan jika kasus peredaran narkoba kini sudah masuk pada lintas daerah. Dari 2 kasus narkoba Polres tator menyita sebanyak 13 Gram narkotik jenis Shabu dan barang bukti lainnya seperti uang Rp 1 juta.

Berikut beberapa pelaku yang diringkus Polres Tator hingga akhir Februari 2018 terkait kasus narkoba.

Mahasiswa asal Kota Makassar berinisial IS (27 tahun) di ringkus Polres Tator pada Januari 2018 di Kota Rantepao dengan barang bukti Sahbu seberat 0,4 492 dan melanggar undang-undang Narkotik pasal 114 Ayat 121 ayat 1.

Memasuki bulan Februari pelaku oknum polisi inisial Y (34 tahun) juga diringkus Polres Tator dan pengembangang di Kabupaten Sidrap lokasi penangakapan di Toraja Kecamatan Makale disalahsatu Villa dengan barang bukti sebanyak 3 gram.

Kemudian pengembangan di Sidrap, Polres Tator juga berhasil mengamankan barang bukti sebayak 10 gram yang di peroleh dari salahsatu wiraswasta berinisial JH (32 tahun). Tidak hanya itu Barang bukti lainnya pun disita berupa uang tunai sejumlah Rp.422.200,- dan dua unit handphone merek nokia dan blackberry.

“Oknum polisi di jerat undang undang 114 ayat 1 UU Narkotika dan atau pasal 112 ayat 1, paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun”kata Ibda Adianto saat ditemui diruang kerjanya.

LEAVE A REPLY