Pengurus IPPEMSI Makassar foto bersama Pimpinan Perusahaan KabarMakassar.com Fritz V Wongkar di lantai 1 PT Kabar Grup Indonesia

KabarMakassar.com — Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang Mappak (IPPEMSI) Makassar melakukan kunjungan media online di PT Kabar Grup Indonesia. Dalam kunjungan pengurus IPPEMSI Makassar diterima langsung Pimpinan Perusahaan KabarMakassar.com Fritz Vecky Wongkar. Rabu 18 April 2018.

Dalam kunjungannya IPPEMSI Makassar menerima pembahasan tentang pengalaman dan perjalanan KabarMakassar.com, selain itu IPPEMSI Makassar juga sharing bersama terkait dengan media sosial dan menangkal hoax yang kini marak bermunculan di medsos.

Ketua IPPEMSI Makassar, Risal mengatakan jika dalam kunjungannya tersebut sekaligus melihat bagaimana cara KabarMakassar.com dan beberapa sindikasi yang dimiliki PT Kabar Grup Indonesia seperti KabarToraja.com.

“Kami berterima kasih sudah bisa diterima KabarMakassar.com berbagi pengalaman tentang jurnalistik, kita juga mendengar pemahaman bagaimana media ini bertahan hingga 9 tahun dan terus berkembang”kata Risal.

Ia juga berharap tim Kabarmakassar.com memberikan pembekalan jurnalistik kepada IPPEMSI Makassar yang rencananya bakal menggelar kelas jurnalis mendatang. “Kami dalam waktu dekat nanti mengadakan kelas jurnalis, berharap kabarmakassar.com memebrikan kami materi pelatihan”kata Risal

Sementara itu Fritz V Wongkar mengapresisasi kehadiran IPPEMSI Makassar ke redaksi KabarMakassar.com bahkan pelajar dan mahasiswa Simbuang-Mappak ini mendapatkan kesempatan magang di kantor yang telah mendapatkan sertifikasi dari Dewan Pers awal tahun 2018 kemarin.

“Saya senang kalian mau berkunjung di media online yang pertama di Sulawesi Selatan ini, bahkan jika setelah dapat pembekaalan kedepan nanti, saya tawarkan kepada pak ketua untuk merekomendasi anggotanya untuk magang di kantor kami”kata Fritz V Wongkar.

Dalam kunjungannya IPPEMSI Makassar juga mendapatkan kesempatan belajar singkat terkait judul berita online dan teknik menulis berita di ruang rapat lantai 1, PT Kabar Grup Indonesia.

Manager Sosial Media, KabarMakassar.com yakni Yusrifar Tula mengatakan jika saat ini kabarmakassar.com terus berjuang menangkal berita-berita hoax yang kini marak. KabarMakassar.com hadir untuk membuat konten-konten yang positif. Apalagi saat ini kalangan muda yang kerap mendapatkan informasi yang masih mentah dan dengan mudah menyebar berita yang belum tentu benar.

Yusrifar juga mengatakan jika Medsos semestinya dimanfaatkan untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan menyebarkan konten-konten positif. Sayangnya, beberapa pihak memanfaatkannya untuk menyebarkan informasi yang mengandung konten negatif. Jika hal tersebut dibiarkan, dikhawatirkan akan membahayakan generasi muda.

“Berharap IPPEMSI Makassar juga berperan aktif dalam menangkal berita-berita hoax, jangan juga mudah percaya berita-berita yang belum tentu benar narasumbernya. Untuk itu kami di KabarMakassar.com terus mengajak pemuda pelajar mahasiswa serta masyarakat Simbuang-Mappak lebih proaktif dan lebih cerdas menggunakan media sosial”kata Yusri.

Penulis: Lina Budi Astuti
Editor: Fritz V Wongkar

LEAVE A REPLY