Baliho Srikandi NasDem Toraja mulai terlihat di salahsatu sudut lembang di Toraja Utara. [Fz]

KabarToraja.com — Pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2019 tidak lama lagi, namun aroma Pileg di Toraja Utara sudah mulai terasa ramai dengan hadirnya sejumlah baliho yang terpampang jelas disetiap sudut kota hingga jalan masuk di lembang-lembang (desa). Bahkan baliho dengan ukuran besar dengan ucapan selamat natal dan tahun baru marak menghiasi hingga ditengah kota Rantepao Toraja Utara.

Bakal calon anggota legislatif (Caleg) mulai melakukan sosialisasi melalui “Baligho”. Sosialisasi melalui baliho tersebut layaknya perang, muali dari ukuran kecil hingga baliho besar.

Dua pendatang baru yang juga merupakan politisi muda bakal hadir meramaikan Pileg 2019. Sarwindye Tiranda Biringkanae dan Eva Stevany Rataba, keduanya berasal dari satu Parpol NasDem. Hal tersebut menambah panjang daftar caleg dari kalangan perempuan di Toraja.

Bahkan para srikandi dari Partai NasDem di Toraja banyak yang berasal dari keluaraga pejabat pemerintahan mulai dari anak hingga istri Bupati dan Wakil Bupati pun mantap untuk maju di Pileg 2019, semisal anak Bupati Tana Toraja, Sarwindye atau akrab disapa Windy maju di Pileg 2019 di Toraja Utara, Eva Stevany Rataba istri dari Yosia Rinto Kadang yang merupakan Wakil Bupati Toraja Utara.

Istri Wakil Bupati Toraja Utara tersebut mengicar kursi DPR RI Dapil III Sulsel, dengan mengendarai parpol besutan Surya Paloh, Eva juga harus menghadapi beberapa Bakal Caleg lainnya dari NasDem yang maju di DPR RI Dapil III yakni Muchtar Lutfi A Mutty mantan Bupati Luwu Utara dua periode yang juga merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem saat ini, serta Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse yang saat ini menjabat sebagai Bupati Sidrap dua periode. [FZ]

 

LEAVE A REPLY