BPKB Kendaraan Bermotor [Int]

KabarToraja.com — Masuk di triwulan III Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan di klaim sudah mencapai 70 persen pemasukan pajak dari target yang ditentukan. Kepala Bapenda Sulsel, Tautoto Tanaranggina kepada KabarToraja.com mengatakan jika pendapatan pajak kendaraan bermotor telah mencapai target.

Menurutnya jika pendapatan pajak kendaraan bermotor (PKB) tahun 2018 mencapai Rp 1.185.660.785.000.

“Hingga memasuki triwulan III, pihak Bapenda mengklaim pendapatan pajak kendaraan bermotor (PKB) telah mencapai Rp 838.995.220.166 atau 70.76 persen. Kami optimis dapat mencapai target yang ditetapkan,”ujar Tautoto TR.

Disinggung dari dua Kabupaten di Tana Toraja dan Toraja Utara, ia mengatakan jika sudah memiliki peningkatan yang sangat baik.

“Untuk pajak kendaraan bermotor di UPT Tana Toraja sudah mencapai 82.95 persen sudah on the track bahkan capaiannya bagus, demikian pula di Toraja Utara 81.64 persen keadaan per hari ini”ujar Tautoto saat dikonfirmasi, Senin (22/10).

Tautoto mengatakan, ada program unggulan yang membuat pajak kendaraan terus mencapai target, diama hal tersebut memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam membayar pajak. Program unggulan tersebut antara lain Gerai Samsat Makale Utara, Samsat Delivery, Sistem Informasi Pajak Daerah (Sipada) dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY