Bentuk Tim Terpadu, Torut Serius Tangani IMB dan Izin Usaha

Kabartoraja.com — Pemerintah kabupaten Toraja Utara (pemkab Torut) membentuk tim terpadu untuk izin mendirikan bagunan dan izin usaha dalam hal ini dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Tim terpatu ini dipertegas dengan membentuk rapat tim yang dalamnya menghadirkan Asisten III Administrasi Umum Hetty Maria G.Dolopis, Kejari Tana Toraja Jaka Suparna, Kepala Satpol PP Aris Paklilaran yang juga sebagai ketua tim terpadu tersebut, Dandim 1414 Tana Toraja dalam hal ini diwakili oleh Kapten Inf.Yusuf Panggao, Kapolres Tana Toraja dalam hal ini diwakili oleh Kapolsek Rantepao AKP Baharuddin R SH. Kadis DPMPTSP Mulyati S Tikupadang.

Rapat tim terpadu tersebut dibuka langsung oleh Asisten III Administrasi Umum, Hetty Maria G.Dolopis. Dalam sambutannya Assiten III Pemkab Torut ini mengatakan jika rapat tim ini tidak hanya sekedar rapat tetapi harus ditanggapi serius dan melakukan tindaklanjut.

“Jangan hanya kita mengadakan rapat rapat dan rapat tanpa ada tindak lanjut dari kita, yang terpenting disini adalah eksekusi dilapangan dengan tim terpadu
yang telah kita bentuk ini”ujar Hetty Maria G.Dolopis.

Untuk diketahui berdasarkan keputusan Bupati Toraja Utara, No 331/VII/2017 Tanggal 31 Juli 2017 tentang tim terpadu penertiban izin mendirikan bangunan dan izin usaha di kabupaten Toraja Utara tahun anggaran 2017, maka tim terpadu tersebut di bentuk.

Sementara dalam rapat tersebut juga dihadiri beberapa pejabat penting lingkup Pemkab Torut seperti Kepala Dinas terkait, Para Camat dan para undangan lainnya.

Selain itu Kasat Pol PP Torut, Aris Paklilaran menyampaikan agar setiap unsur terkait untuk berperan akti dan turun langsung dilokasi melakukan penindakan terhadap para pelaku usaha yang tak memiliki usaha dan izin yang sah.

“Saya berharap semua Dinas dan Camat terkait ambil bagian dalam tim terpadu ini, kita akan turun kelokasi dalam waktu dekat karena ini merupakan pelayanan kita kepada masyarakat agar masyarakat dapat memahami peraturan-peraturan tentang izin mendirikan bangunan dan izin usaha” ucap Kepala Satpol PP Aris Paklilaran yang juga ketua tim terpadu.

 

LEAVE A REPLY