Mutasi Pejabat [Ilustrasi]

KabarToraja.com — Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan melantik 34 pejabat Pemerintah Kabupaten Toraja Utara diruangpola, Kantor Bupati Toraja Utara, Senin 8 Januari 2018. Dimana ada tiga pejabat eselon II berganti dan beberapa pejabat eselon III dan pejabat eselon IV dan di lantik langsung oleh Bupati Torut, Kalatiku Paembonan.

Yorry R Lesawengen sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perusahaan Daerah (Perusda) Toraja Utara dan kini dilantik sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara. Sementara jabatan BPBD Toraja Utara sebelumnya diisi oleh Paulus Kombong dan kini menjabat Dirut Perusda Torut, dimana Paulus Kombong telah memasuki masa pensiun.

Selain itu Bupati juga mengangkat Yoel Tandiembong sebagai Kepala satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Toraja Utara, dimana jabatan tersebut sebelumnya diisi oleh Almarhum Aris Pakilaran yang telah wafat pada Oktober 2017 lalu.

“Saya menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, dan hal ini memang menjadi sebuah kebutuhan untuk mengisi kekosongan jabatan”kata Bupati Torut, Kalatiku Paembonan saat memberikan sambutan di ruangpola, Kantor Bupati. Senin 8 Januari 2018.

Kalatiku juga berpesan agar setiap pejabat yang baru dilantik untuk menjaga integritas sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) dan bebas dari korupsi. Tidak hanya itu para pejabat juga melakukan penandatanganan pakta itegritas dihadapan Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Toraja Utara dan Sekda Torut.

Dalam pelantikan tersebut hadir Ketua DPRD Toraja Utara, Stefanus Mangatta. Wakil Bupati, Yosia Rinto Kadang, Plt Sekda Torut, Rede Roni dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Toraja Utara. [FZ]

LEAVE A REPLY