Bupati Torut Semaikan Seribu Bibit Ikan di Tiga Sungai

KabarToraja.com — Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menebar bibit ikan di tiga danau yang ada di Toraja Utara. Hal ini dilakukan dalam rangka gerakan Pengawasan dan Pemulihan Sumber Daya Ikan, oleh 1.000 Masyarakat Pengawas Perikanan melalui Restocking dan Penebaran Ikan di perairan umum. Hal ini juga masuk dalam rangkaian hari Jadi Sulsel Ke-348 Tahun 2017.

“Ini merupakan program Penebaran bibit ikan yang dimaksudkan untuk pemenuhan kebutuhan apa bila tiba saatnya untuk di panen, entah itu dengan di pancing atau lain sebagainya”Ucap Kalatiku Paembonan.

Tiga lokasi penyemaian ikan nila yang dilakukan oleh Bupati Torut yakni di Kecamatan Rantepao tepatnya di danau Limbong, Kecamatan Tondon di aliran sungai Tondon dan di Kecamatan Sesean di aliran Sungai Pangli, Kamis, 12 Oktober 2017.

“Ini adalah kegiatan Restocking dalam rangka peringatan hut Provinsi sulsel dalam hal ini penebaran ikan di perairan umum dengan tujuan agar supaya ikan di perairan umum bisa berkembang biak dengan baik sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dengan cara di pancing, jangan menggunakan alat strom” ucap Kadis Perikanan Toraja Utara, Medan Sandabunga.

Ribuan bibit ikan nila di lepas di perairan umum dilepas langsung oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dan didampingi beberapa pejabat SKPD lingkup Pemkab Torut yakni Kadis Perikanan Torut, Medan Sandabunga, Camat Tondon, Randanan serta masyarakat setempat.

LEAVE A REPLY