Ahok dan Keluarganya

KabarToraja.com — Gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya dikabulkan oleh Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang menyatakan Ahok dan Veronica resmi bercerai hari ini, Rabu 4 April 2018.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara juga mengabulkan permohonan hak asuh anak kepada mantan Gubernur DKI itu.

Dilansir Liputan6.com, sidang perceraian ini menari banyak perhatian masyarakat Indonesia disebabkan Ahok & Veronica yang telah bersama selama 21 tahun ini selalu menunjukkan keharmonisan dan kerukunan pernikahan di hadapan publik.

Namun pada 5 Januari 2018, bak petir di siang bolong, publik dikejutkan dengan surat gugatan cerai Ahok terhadap istrinya, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Seketika publik sedih, tak sedikit yang kecewa dan tidak percaya. Apalagi Ahok diketahui tengah menjalani hukuman penjara.

Seiring waktu berjalan, publik akhirnya tahu bahwa Ahok menggugat cerai istrinya diduga karena kehadiran orang ketiga, yang belakangan disebut sebagai good friend-nya Veronica.

Berikut perjalanan cinta Ahok-Veronica, yang semula manis hingga akhirnya kandas.

Ahok dan Veronica pertama kali bertemu di Gereja Kristus Yesus Pluit pada 1994. Pertemuan itu tak disengaja. Ahok saat itu menginjak kaki Veronica, dan sejak saat itu dia langsung jatuh hati.

“Saya mulai jatuh hati pada pandangan pertama. Istilahnya bukan dari mata turun ke hati, ini dari kaki naik ke hati,” ujar Ahok mengisahkan pertemuan pertamanya dengan sang istri, 14 Februari 2016 lalu.

Ahok menilai kepribadian Vero kokoh. Dia semakin terkesima dengan penampilan Veronica saat bermain piano dan bernyanyi di depan para jemaat gereja.

Saat itu Ahok merupakan Ketua Majelis Gereja, sedangkan Veronica adalah pianis di gereja tersebut.

Merasa menemukan cinta, Ahok dan Veronica pun menikah pada 6 September 1997. Meskipun mereka beda usia 9 tahun.

Ahok menikahi Veronica setelah ayahnya, yang menderita kanker stadium empat dan divonis usianya tidak lama lagi, meminta Ahok untuk segera menikah.

Dengan segala keberanian, Ahok melamar Veronica. Ibunda Veronica sempat kaget, karena Ahok tiba-tiba saja datang dan melamar putrinya. Keberanian berbuah manis, ibunda Veronica merestui hubungan mereka, hingga akhirnya keduanya melenggang ke pelaminan.

Editor: Muh Nur Fajar/KabarMakassar.com

LEAVE A REPLY