KabarToraja.com — Dinas Pendidikan Toraja Utara menggelar rapat forum satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam rangka penentuan program prioritas tahun anggaran 2019.

Rapat Forum SKPD tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Torut, Daniel Silambi. Dalam sambutannya ia mengatakan jika penentuan program tahun anggaran 2019 ini mengacu pada visi misi RPJMD dimana pendidikan menuju 5 besar di Sulsel 2021 mendatang.

“Didalam penentuan program prioritas untuk tahun anggaran 2019, harus mengacu kepada Visi Misi RPJMD, yaitu Pendidikan menuju 5 (lima) besar Sulsel di tahun 2021. Sehingga, kendala-kendala yang kita alami selama ini dapat menjadi pertimbangan yang serius dan dapat diperbaiki di tahun 2019. Melalui kesempatan kali ini juga, saya menyampaikan permohonan maaf Kepala Dinas Pendidikan tidak dapat hadir, karena beliau lagi menjalankan perjalanan Dinas”Kata Daniel Silambi didampingi Kasubag program Dinas Pendidikan, Andarias Anto Paerunan.

Sementara itu Kadis Bappeda, Daniel Tandi menambahkan jika penentuan program prioritas untuk tahun 2019, mutlak untuk mencapai Pendidikan Toraja Utara masuk 5 (lima) besar di Sulsel.

“Untuk itu perencanaan hasil dari musrenbang tingkat kecamatan, usulan dari LSM, dan usulan dari DPRD serta dari seluruh stokholder terkait, harus diseleksi dengan cermat. Sehingga ditahun 2021, target 5 (lima) besar dapat tercapai”kata Daniel Tandi.

Ia menambahkan bahwa kendala yang di alami seperti penyebaran guru tidak merata, minimnya minat masyarakat menyelamatkan usia dini, minimnya dana Paud, Sarana dan prasarana perpustakaan di sekolah kurang, mutu pendidikan belum menyeluruh, Sarana dan prasarana pendidikan masih kurang dan masih banyak lagi.

“Dari kendala-kendala inilah, kita dapat menentukan program prioritas ditahun 2019”,tutup Daniel Tandi. [Rls/Gabriel Steven/Foto:Sendri Sudi]

LEAVE A REPLY