Ketua Askab PSSI Toraja Utara, Djuli Mambaya (DJM) melepas kontingen tim Danone SSB-BTJ Toraja Utara di Lapangan Bakti, Rantepao yang bakal mengikuti kompetisi di Wajo, Jumat 5 Januari 2017.

KabarToraja.com — Ketua Askab PSSI Toraja Utara, Djuli Mambaya (DJM) melepas kontingen tim Danone SSB-BTJ Toraja Utara di Lapangan Bakti, Rantepao yang bakal mengikuti kompetisi di Wajo, Jumat 5 Januari 2017.

Dihadapan para pemain sepakbola junior dari Toraja, Djuli Mambaya berharap agar tim tersebut mampu membawa juara dan mengharumkan nama Toraja Utara. “Kita akan kenegeri orang, kita bisa juara”kata DJM kepada pemain junior Toraja.

Djuli menambahkan jika pemain junior kita bisa termotivasi dengan Joni Kamban yang juga mantan pemain sepakbola asal Toraja. “Kita motivasi anak-anak agar bisa mengikuti jejak pemain legenda sepakbola Toraja, Joni Kamban”kata Djuli.

Ia pun berterima kasih kepada orang tua pemain junior tersebut, karena mempercayakan anak-anaknya untuk bermain sepakbola mewakili Toraja.

“Terima kasih orangtua yang juga mempercayakan kami untuk membawa anak-anak kita mengharumkan nama Toraja Utara”ujarnya.

Sementara itu Timotius yang juga pengurus PSSI Toraja Utara bagian pembinaan usia dini mengatakan jika ada 10 pemain yang diboyong ke untuk bertarung di Pra Kualifikasi Danone Cup yang digelar di Wajo.

“Ada 10 orang kami bawa, 8 pemain yang akan bertanding. Kami berharap jika dua hari disana kita bisa lolos dan melanjutkan di tingkat Sulawesi hingga regional Indonesia Timur”kata Timo sapaan akrab Pengurus PSSI Torut di bidang pembinaan usia dini.

Di Wajo ada 16 tim yang bakal ikut par kualifikasi Danone Cup 2018, dua kabupaten digaet untuk mewakili Toraja Utara, dimana ada beberapa pemain dari Tana Toraja juga ikut mewakili kompetisi tersebut. “Jadi kami juga bawa pemain dari Tana Toraja untuk gabung di tim Askab PSSI Toraja Utara mewakili”kata Timo.

Timo berharap dari pemain yang ikut ini ada yang bisa menjadi pemain Timnas Indonesia mewakili pemain muda asli Toraja. [FZ]

 

 

LEAVE A REPLY