Ketua DPRD Wellem Sambolangi menerima aspirasi masyarakat dengan gaya duduk santai

KabarToraja.com — Berbeda dengan anggota dewan lainnya saat menghadapi pendemo di Gedung DPRD Tana Toraja, Ketua DPRD Tator, Welem Sambolangi dengan gaya santai dengan duduk melantai menerima aspirasi aliansi masyarakat Simbuang-Mappak, Senin 19 Februari 2018.

“Gaya saya santai saja jika melantai, dan saya melakukannya karena apa yang dirasakan masyarakat Simbuang-Mappak saya pun rasakan hal demikian”katanya.

Wellem Sambolangi juga mengatakan jika apa yang di aspirasikan masyarakat terkait dengan asas keadilan dalam pengalokasian anggaran infrastruktur jalan. Wajar kalau mereka heran dimana mereka membuka DPA anggaran Rp12 Milliar untuk jalan poros Simbuang-Mappak, dimana semua masuk dalam wilayah Simbuang dan sebagian di Mappak”ujarnya.

Lebih lanjut Wellem mengatakan jika di dua kecamatan tersebut masing-masing dialokasikan dana APBD senilai Rp 10 M untuk Simbuang dan Mappak Rp2 M.

“Kami jelaskan kepada mereka dan akhirnya mereka terima karena jalan poros Mappak yang di bawahnya itu ada Lembang Saruran, Lembang Butang, dan Lembang Miallo Dimana wilayah itu perlu di perhatikan dan saya rasa itu yang perlu di tangani. Karena itu menjadi jalur ekonomi, jalur sosial ke masyarakatan dan jalur utama masyarakat Mappak

meski pun mereka merasa bahwa itu masih sangat kurang”tambahnya.

Sementara itu Ketua DPRD Tator menjelaskan jika dalam diskusinya bersama para pendemo dan juga Wakil Bupati, Viktor Datuan Batara jika anggaran yang belum cukup tersebut berharap ada tambahan dari Anggaran perubahan 2018. “Soal nominal anggaran yang mau ditambahkan kalau bisa mencapai Rp5 Milliar, kenapa demikian karena masyarakat sangat membutuhkannya dan itu pun nominal Rp 5 Miliar, tidak cukup buat mereka. Tapi yang penting ada berkelanjutan ke bawah sehingga kebutuhan -kebutuhan mendesak itu bisa tertangani dengan baik”tambahnya.

Berikut tuntutan aliansi masyarakat Simbuang Mappak dalam melakukan aksinya yang dipimpin oleh jenderal lapangan, Marsel.

 

1. Tuntaskan pembangunan jalan poros Simbuang dan Mappak.

2. Menuntut Bupati Tana toraja dan Ketua DPRD Tana toraja untuk merelisasikan janji Rp.15 Milliar per Kecamatan yaitu kecamatan Simbuang Rp15 M dan Kecamatan Mappak Rp15 M, dimana pada kunjungan kerja tanggal 14 Februari tahun 2017 lalu.

 

3. Meminta Bupati Tana toraja untuk meningkatkan kualitas jalan poros Simbuang Mappak.

 

4. Memaksimalkan pelayanan Kesehatan di Kecamatan Simbuang dan di Mappak. [Andarias/Fz]

LEAVE A REPLY