Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Toraja melantik 270 anggota baru di Gereja Toraja jemaat Bukit Harapan, Tondok Repe, Makale Selatan, Tana Toraja

KabarToraja.com — Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Toraja melantik 270 anggota baru di Gereja Toraja jemaat Bukit Harapan, Tondok Repe, Makale Selatan, Tana Toraja, dimana kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 6 hingga 8 April 2018.

Ketua Cabang GMKI Restu Tangaka mengatakan jika GMKI ini merupakan organisasi nasional yang bercirikan kemahasiswaan, kekristenan dan ke Indonesiaan, yang lahir pada 9 Februari 1950. Organisasi ini menjadi wadah mahasiswa kristen Indonesia secara khusus di dua kabupaten yakni Toraja Utara dan Tana Toraja yang terdiri dari beberapa mahasiswa dari berbagai kampus dan jurusan.

“Ini merupakan moment bagi mahasiswa Toraja untuk mengimplementasikan panca kegiatan yakni Berdoa, beribadah, belajar, berkreasi, bersaksi dan bersosial”kata ketua GMKI cabang Toraja, Restu Tangka.

Restu mengatakan bahwa dirinya sangat meyakini bahwa organisasi GMKI merupakan sekolah kader yang siap menciptakan pemimpin yang andal dan bertanggungjawab.

“Puji Tuhan ‘Maper’ saat ini berhasil melantik 270 mahasiswa anggota GMKI cabang Toraja” tuturnya.

Mahasiswa yang tergabung dalam anggota baru GMKI cabang Toraja ini terdiri dari berbagai jurusan yakni dari teknik sipil, teknik mesin, keguruan, Kependetaan, pastoral konseling dan mahasiswa kesehatan.

Restu berharap bahwa ini akan menjadi sebuah kekuatan positif untuk kemudian dapat berkontribusi positif buat pembangunan daerah Tana Toraja dan Toraja Utara terutama dalam trimedan pelayanan GMKI yaitu Gereja, Kampus dan Masyarakat.

Dalam kegiatan pelantikan anggota baru ini dirangkaikan dengan perayaan paskah GMKI cabang Toraja yang didalamnya diisi dengan ibadah, Bakti Sosial dan penanaman pohon di sekitar lokasi Tondok Repe.

Dalam Ibadah perayaan Paskah juga hadiri perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja, Erick Cristhal Rante Allo, Ketua KNPI Tana Toraja, Sarwindy Biringkanae, Sekjen GMNI Cabang Tana Toraja, Rianto Pratama, Ketua SAPMA PP, Iin Londong Allo, dan ketua BEM AKBIT Sinar Kasih Toraja, dan Beberapa OKP lainnya

“Saya selaku Ketua GMKI Cabang Toraja mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dalam kegiatan kami. Kehadiran yang merupakan penghargaan dan perhatian Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan KNPI Tana Toraja dan segenap OKP lainnya untuk kami di GMKI”tutup Restu.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz V Wongkar

LEAVE A REPLY