GMKI Cabang Toraja

GERAKAN Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) adalah salah satu wadah berhimpun warga Mahasiswa kristen di Indonesia. GMKI yang lahir 68 tahun lalu merupakan sebuah bukti bahwa GMKI terus setia dalam menjalankan tugas dan panggilan di medan pelayanannya.

Kehadiran GMKI khususnya di Toraja diharapkan dapat memberikan kontribusi positif di tengah masyrakat, Gereja dan Perguruan Tinggi. Dibuktikan lewat pelayan ke Gereja-gereja, masyrakat dan perguruan Tinggi.

Dalam kerangka mewujudkan kehadiran GMKI dalam medan pelayanan khususnya di perguruan tinggi, dilaksanakan perekrutan mahasiswa lewat kegiatan MAPER (masa perkenalan) anggota Baru.

MAPER (Masa Perkenalan) dilaksanakan di Cabang Toraja.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di tiga tempat yang berbedah, tanggal 21-22 Maret 2018 dilaksanakan di kampus STAKN Toraja, tanggal 24 Maret rencana dilaksanakan di kampus AKPER TORAYA dan terakhir akan dilaksnakan di Rantepao (Toraja utara) bertempat di Kampus 3 UKI Toraja.

Dalam maper pertama di Komisariat STAKN Toraja diikuti peserta 122 mahasiswa yg terdiri dari bebeberapa jurusan dan beberapa denomonasi Gereja.

“Berdamailah dengan Semua Ciptaan” adalah Tema Nasional GMKI sekaligus menjadi tema dalam kegiatan MAPER saat ini.

Perekrutan calon Kader GMKI Toraja saat ini yg diperkirakan sekitar 350 onggota baru dapat berproses dengan baik lewat proses kaderisasi yg diprogramkan Badan Pengurus Cabang serta dapat memudahkan jangkauan pelayanan GMKI di tiga medan pelayanan yakni Kampus, Gereja dan Masyarakat…

Dalam MAPER saat ini turut hadi Mantan Ketua UMUM GMKI Bung Edwar Tanari, mantan Ketua Bidang Organisai GMKI Cabang Toraja Bung Yohanis Lintin Paembongan.

Disela-sela kegiatan MAPER kedua Senior Menyampaikan Motivasi “Curah Rasa Ber GMKI”.

Juga pada kegiatan MAPER saat ini, turus hadir mantan Ketua GMKI Toraja Bung Jhoni Tapingku, M.Th yg beberapa hari yg lalu dilntik menjadi Ketua STAKN Toraj Periodw 2018-2023. Kehadiran beliau memberikan dukungan kepada GMKI dan mengajak semua Mahasiswa STAKN Toraja untuk bergabung dalam Organisasi GMKI, karena lewat organisasi ini akan terus melatih kepemimpian baik di Lingkup mahasiswa maupun dimasyrakat dimana Tuhan tempatkan.

Dalam kegiatan Pembukaan MAPER GMKI Toraja, turut hadir Ketua KNPI Tana Toraja, Sarwindy Biringkanae, ketua GAMKI Toraja utara, beberapa Pimpinan OKP dari PMKRI Cabang Toraja, SAPMA PP dan Ketua BEM STAKN Toraja.

kegiatan saat ini diharapkan terus mendorong semangat Mahasiswa Toraja untuk berorganisasi. Sekaligus
kami mengajak mahasiswa dari semua Jurusan untuk bergabung dalam organisasi ini supaya dapat melengkapi satu dengan yang lainnya agar memudahkan GMKI pelayanan…

Tinggi Iman
Tinggi Ilmu
Tinggi Pengabdian
UT OMNES UNUM SINT

Hormat Kami
Badan Pengurus Cabang
Ketua: RESTU TANGAKA.
Sekretaris : SUHARMAN, S.Th.

Citizen Report By: Restu Tangaka.
Editor: Fritz V Wongkar

LEAVE A REPLY