Salahsatu Petugas Bandara mengamankan peluru yang akan dikirim ke Papua. [RLS]

KabarMakassar.com — Petugas X-ray RA Cargo Bandara International Sultan Hasanuddin berhasil mengamankan 97 butir peluru senpi siap kirim ke Jayapura Sabtu 30 Desember 2017.

Kejadian ini bermula dari petugas dari pihak PT.Pos Indonesia bernama Rais memasukkan Kargo via Lion air tujuan Jayapura dengan SMU 990-1997774 (7 Koli) dengan keterangan PTI berisi Mail, obat, makanan, pakaian dan mainan.

Kemudian Andre Yusuf dari pihak X-ray Bandara mencurigai paket tersebut yang kemudian meminta ke Rais petugas PT.Pos Indonesia untuk membuka paket tersebut dan dilakukan pemeriksaan secara manual, setelah di buka paket tersebut berisi 1 pasang sandal orang dewasa, Gunting, dan 97 butir peluru.

Dalam paket tersebut tertera pengirim atas nama Abd Rasyid Alamat Jalan. Sahabat 3 No 17 pondok batari kota Makassar yang akan mengirimkan ke Ibu kartini/mama taufik Alamat jalan Nimborang No 105 Dok VII bawah Jayapura Papua.

Setelah dilakukan pendataan, barang tersebut kemudian dirapikan kembali dan diamankan di Ruangan Air Cargo Terminal Supervisor sambil menunggu petugas pihak polsek kawasan bandara Sultan Hasanuddin untuk dilakukan proses serah terima barang tersebut. [Penulis: Andi Lasinrang]

LEAVE A REPLY