Hina Jokowi dan SYL Pelaku Berhasil Diciduk. {ilustrasi]

KabarMakassar.com — Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo melakukan menanggapi penangkapan pengumbar kebencian terhadap Presiden Jokowi dan dirinya melalui akun Facebook. Dimana pelaku merupakan warga asal Kota Makassar. Pelaku melakukan penghinaan melalui akun facebook bernama “Irfan Inno Muh” dalam grup Pilkada Sidenreng Rappang 2018.

Gubernur dua periode di Sulsel ini mengatakan jika hal ini menjadi bahan serius karena seorang Presiden dan Gubernur dihina melalui akun media sosial Facebook. “Kita seharusnya tahu dulu yah, orang yang mengumbar kebencian itu basicnya apa, yang mendasarinya untuk melakukan itu apa. Karena kalau kita melakukan sesuatunya pasti ada yang mendasari,” kata SYL. Selasa 6 Maret 2018.

Syahrul Yasin Limpo menganggap bahwa ditangkapnya tersangka tidaklah menjadi hal yang sangat penting. Dia menganggap, pelajaran yang diperoleh setelah kejadian ini adalah yang terpenting.

“Ditangkapnya itu bukanlah yang terpenting. Yang paling penting itu, masyarakat jadi tahu kalau di dunia cyber, kalau kita mengungkapkan kata-kata kasar dan menyakitkan orang lain. Dan itu tanpa dasar yang jelas, itu adalah tindakan berbahaya. Dan ini sudah berlaku diseluruh dunia,” lanjutnya.

SYL pun menyampaikan rasa sedihnya karena masih ada beberapa masyarakat yang belum tahu jelas bahaya dari menggunakan Sosial Media dengan kurang bijak.

“Dari semuanya, ini mungkin bisa jadi koreksi juga untuk saya. Dan diluar dari itu, masyarakat agar bisa lebih memahami dan mampu menggunakan sosmed dengan lebih bijak,” tutupnya.

Sementara itu Tim Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sulsel berhasil melacak dan menangkap penyebar ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Tersangka penyebar ujaran kebencian terhadap Jokowi ini adalah Muh Irfan Nur alias Ippang alias Inno (33 tahun), warga Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar.

Irfan mengumbar kebencian lewat akun Facebook Irfan Inno Muh dalam grup Pilkada Sidenreng Rappang 2018. Ippang pun menuliskan kalimat penipu dan pengecut. Tidak hanya itu Ippng juga menambahkan komentar ajakan melawan Jokowi dan Syahrul yang bosan dengan pemerintahan yang saat ini berjalan.

Penulis: Marwah
Editor: Fritz F.W

LEAVE A REPLY