Ketua KPUD Toraja Utara [Foto: KabarToraja.com]

KabarToraja.com — Tiga partai politik (Parpol) yang baru menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang di Toraja Utara bakal diverifikasi faktual oleh KPUD Toraja Utara. Jadwal untuk verifikasi faktual untuk Parpol baru tersebut akan digelar besok. Ketiga parpol tersebut yakni Partai Perindo, Partai Berkarya dan Partai Garuda.

Ketua KPUD Toraja Utara, Merry Parura mengatakan jika 11 Parpol di Toraja Utara diverifikasi faktual 3 parpol baru diantaranya juga masuk dalam verifikasi yang dimulai tanggal 30 hingga tanggal 1 Januari 2018.

“Ada tiga parpol baru di Toraja Utara yang bakal diverifikasi KUPD Toraja Utara yakni, Partai Perindo, Berkarya dan juga partai Garuda”Kata Merry Parura, saat ditemui di Kantor KUPD Torut, Selasa 30 Januari 2018.

Merry Parura menambahkan jika ada beberapa item yang menjadi persyaratan untuk semua partai yang ada di Torut diverifikasi Faktual yakni tentang kepengurusan partai, 30 persen keterwakilan perempuan, domisili dan status kantor dan keanggotaan parpol.

Sementara itu KPUD Toraja Utara ada 8 parpol lama yang juga diverifikasi faktual diantaranya, Partai Demokrat, PDIP, Hanura, Gerindra, Golkar, Nasdem, PKPI dan partai Hanura. Hingga hari ini KPUD Torut sementara melakukan verifikasi empat partai politik, dimana Partai PDIP, Nasdem, Gerindra dan partai Golkar sudah dinyatakan memenuhi syarat. [Fz]

LEAVE A REPLY