Lomba Foto Pemprov Sulsel [int]

KabarToraja.com — Hasil lomba foto Satu Dekade Membangun Sulsel yang diselenggarakan Biro Humas dan Protokol Sulsel telah diumumkan di sela-sela Pembukaan Pameran Foto Satu Dekade Membangun Sulsel, yang dilaksanakan di Trans Mal Makassar, Jumat 8 Desember 2017.

Untuk Kategori Umum, Juara I diraih Mustafa Syahrir dengan judul Bandara Kayuadi, Juara II Andi Rahadi, dan Juara III Muhammad Yusri. Sedangkan Juara Harapan I dan II masing-masing diraih Ade Kurnia dan Armand Aziz.

Sementara untuk kategori jurnalis, Juara I diraih Abdillah Fachmy dengan judul Kereta Api Trans Sulawesi, Juara II Abriawan Abhe dan III diraih Sakti Karuru. Dan untuk Harapan I dan II masing-masing Muhammad Abdiwan dan Yorri Farli.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel, Devo Khadafi, mengatakan pameran foto ini merupakan yang kedua digelar tahun ini.

“Menampilkan apa saja kemajuan di Sulsel. Provinsi Sulsel mendapat pengakuan nasional sebagai provinsi terbaik, foto-foto ini, mempublikasikan hasil pembangunan yang telah dilakukan pemprov dalam satu dekade dibawah kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang,” kata Devo.

Dijelaskan olehnya, lomba foto ini dimulai 1 hingga 30 November dan hasilnya 456 foto yang terkumpul dalam sebulan. Kemudian dibagi dua kategori, jurnalis dan umum. Pameran dilaksanakan 8 – 10 Desember.

Sekretaris Daerah Sulsel Abdul Latief menyebutkan bangkitnya dunia fotografi bisa dilihat dari banyaknya komunitas fotografi.

“Foto-foto ini menampilkan satu dekade kepemimpinan legacy (warisan) yang ditinggalkan, kita tidak hanya membangun proyek tetapi peradaban, ” ujar Abdul Latief.

Beberapa peradaban yang disebutkannya diantaranya Kereta Api Trans Sulawesi, Center Point of Indonesia (CPI), Masjid 99 Kubah, Tol Dalam Kota, Simpang Sayang, Elevated Road, dimana kesemuanya ini memperkuat posisi Sulsel sebagai pilar pembangunan ekonomi di Kawasan Timur Indonesia.

Adapun hadiah untuk kategori umum, juara I mendapatkan uang senilai Rp5 juta, juara II Rp3 juta dan juara III Rp1,5 juta. Sementara dua juara harapan akan memperoleh uang tunai senilai Rp500 ribu.

Sementara untuk kategori jurnalis, juara I mendapatkan uang tunai Rp10 juta, Juara II Rp5 juta, dan Juara III Rp3 juta. Dua juara harapan akan memperoleh uang tunai senilai Rp750 ribu.

Selain uang tunai, para pemenang untuk dua kategori itu juga mendapatkan sertifikat.(Rls/*)

LEAVE A REPLY