Bupati Tana Toraja Foto bersama Ketua Apdesi Tana Toraja bersama Ketua KNPI Tana Toraja, Sarwindy Biringkanae

KabarToraja.com — Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae menitipkan pesan bagi ketua Sosisasi Pemerintah Desa (Apdesi) yang terpilih agar mengemban kepercayaan dan tanggungjawab terhadap masyarakat desa. Hal tersebut disampaikan Bupati saat menemui pengurus Apdesi Tana Toraja di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Tana Toraja di Makale.

“Saya berharap kepada Ketua terpilih dapat mengemban kepercayaan dari teman-teman desa atau lurah untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai mana mestinya.

Dan saya juga berharap kepada seluruh kepala desa atau lurah agar memberikan kepercayaan kepada ketua terpilih, Sebab kalian dipilih berarti ada kepercayaan kepada beliau”. Kata Nicodemus dihadapan puluhan Kepala Desa se-Tana Toraja.

Sementara itu Ketua Sapma PP Tana Toraja, Iin Londongallo mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Apdesi Tana Toraja yang baru dan semoga menjadi amanah untuk masyarakat desa di Tana Toraja. “Kami ucapkan selamat ketua baru Apdesi Tana Toraja, yakni Puang Fajar Londong Allo semoga Ketua yang terpilih dapat mengemban amanah dipercayakan kepadanya sehinggga Tana Toraja bisa lebih baik”kata Iin Londong Allo.

Iin juga menyampaikan jika organisasi Sapma PP siap membantu Apdesi dalam menjalankan tugas, ia pun mengatakan jika Apdesi membutuhkan organisasinya siap mendukung kapan saja.

Terpisah dengan Ketua KNPI Tana Toraja, Sarwindye T Biringkanae berharap kepada ketua Apdesi terpili dan seluruh kepala Lembang, se-Tana Toraja agar menjalin kerjasama dengan baik dari program KNPI Tana Toraja yakni “KNPI Go to Lembang”.

“Kita berharap Apdesi ini bisa bekerjasama dari seluruh kepala lembang untuk membentuk pemuda mandiri yang berdaya dan berkarya
menuju “Toraja Maelo” tersebut”kata Windy sapaan akrab Ketua KNPI Tana Toraja kepad KabarToraja.com

Untuk diketahui jika dalam pemilihan Ketua Apdesi terpilih kepala lembang Batualu, Kecamatan Sangalla’ Selatan, Fajar Londong Allo. Ia terpilih saat diadakan pemilihan di rumah jabatan Bupati Tana Toraja di Bombongan, Kecamatan Makale, yang dihadiri dari berbagai kepala desa dari 19 Kecamatan di Tana Toraja. Jumat 16 Maret 2018.

Selain Ketua, Wakil Apdesi yakni Kala’lintin, merupakan Kepala lembang Bara Bara Batu, Kecamatan Malimbong Balepe’, sementara Ketua II, Ibrahim Ada’, Lembang Salu Allo, Kecamatan Sangala’ Utara.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz Wongkar

LEAVE A REPLY