Irjen Pol Drs. Ike Edwin,SH, MH dari Mabes Polri bersama Kapolres tator, AKBP Julianto Sirait di Aula Mapolres Tator. [int]

KabarToraja.com — Tim Pamatwil Mabes Polri melakukan pertemuan dengan Polres Tana Toraja, KPUD Tator dan Panwaslu di aula Mapolres Tana Toraja dalam rangka persiapan pengamanan pilkada serentak sulsel 2018. Kunjungan Mabes Polri yang dipimpin Irjen Pol. Ike Edwin berpesan agar para penyelenggara pemilu menjaga profesionalisme kerja dan juga melakukan antisipasi saat penertiban Daftar Pemilih tetap (DPT) untuk masyarakat yang belum terdaftar.

“Profesionalisme penyelenggara pemilu masih dalam keadaan aman dan di antisipasi pada saat penerbitan DPT bagi masyarakat yang tidak terdaftar”, papar Julianto P. Sirait, selaku Kapolres Tana Toraja dalam laporannya kepada Irjen Pol. Ike Edwin.

Sementara itu Kapolres Tana Toraja, Julianto P. Sirait, juga melaporkan sejarah konflik selama berlangsungnya pilkada di toraja dan kapolres pun juga laporkan bahwa sudah adakan deklarasi kampanye damai tanpa berita hoax, kampanye tanpa issu sara serta kampanye tolak politik uang pada pilkada serentak Sulsel 2018.

Hal tersbut disampaikan melalui pesan dari mantan Wakapolda Sulsel tahun 2013.

“Satuan polisi diharapkan dekat dengan masyarakat dan jangan pasang wibawa karena pangkat atau karena bekerja sebagai profesi polisi tapi dekatkan diri kepada masyarakat”, ujar Irjen Pol Ike Edwin, mantan Wakapolda Sulsel.

Dalam pertemuan tersebut hadir pula KPUD Tator, Risal Randa dan Bonnie Freedom dari KPUD Torut, Panwaslu Tator, Zuhud Muhallim dan Andarias Duma dari Panwaslu Torut, serta seluruh jajaran polsek maupun jajaran polres Tator.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz V.Wongkar

LEAVE A REPLY