Pisah sambut Kapolres tator di Rujab Bupati Tator, 9 Desember 2017.

KabarToraja.com — Polres Tana Toraja kini berganti jabatan, dimana sebelumnya AKBP Yohanis Richard Adrians menjabat sebagai Kapolres kini digantikan oleh AKBP Julianto Parlindungan Sirait. Pisah sambut Kapolres Tator ini digelar di Rumah Jabatan Bupati Tator, Sabtu 9 Desember 2017.

AKBP Yohanis Richard kini berpindah tugas di Polres Maros, Sulsel. Ia mengatakan jika di Toraja ia mendapatkan pengalaman yang baik dan berharap di Maros juga seperti sebaliknya.

“Untuk Bapak Bupati Tana Toraja doakan kami di tempat tugas kami yang baru, terima kasih atas bekal yang saya dapatkan, hikmah yang luar biasa yang saya dapatkan di Toraja sehingga nanti di tempat tugas yang baru minimal saya berbuat seperti apa yang saya lakukan di Toraja”ujar Mantan Kapolres Tator, saat memberikan sambutan diacara pisah sambut.

Tidak hanya itu Mantan penyidik KPK tersebut berharap agar Kapolres Tator yang baru, AKBP Julianto Parlindungan Sirait meneruskan program-program yang baik dan mampu bersinergi dan kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah baik di Tator maupun Toraja Utara.

“Selamat datang di Toraja, beliau bisa meneruskan program-program yang ada di Toraja dan semuanya terbuka dan bisa diajak berdiskusi dan kerja sama yang lebih baik” jelas Ricard.

Sementara itu Kapolres yang baru mengatakan akan melakukan tindak lanjut dari semua program yang sudah ada sebelumnya, dan melanjutkan serta bersinergi dengan Pemkab Toraja dalam setiap program yang sudah berlanjut dan program akan datang.

“Saya pasti menindaklanjuti apa yang sudah diprogramkan dan sudah dilaksanakan oleh kapolres lama, AKBP Yohanes Richard Adrians akan kita lanjutkan dan siap bersenergi dengan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, kami titip diri Pak Bupati, kami bukan orang sempurna dan siap bersinergi”jelas AKBP Julianto.

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae juga tak luput mengucapkan selamat datang kepada Kapolres yang baru dan berterima kasih kepada Kapolres yang lama dan mampu bersinergi baik dengan pemerintah daerah selama tugas di Toraja.

“Mudah-mudahan kita dapat bersinergi untuk dapat membangun Toraja yang lebih baik, dan untuk Kapolres yang lama AKBP Yohanes Richard Adrians selamat jalan, selamat menjalankan tugas di tempat yang baru, dan saya mengapresiasi pak Ricard yang selama ini bersinergi membangun Tana Toraja”tutup Nicodemus.

Dalam pisah sambut Kapolres Tator tersebut hadir pula Wakil Bupati Toraja, Vicktor Datuan Batara, Kepala Kejaksaan Negeri Makale, Ketua Pengadilan Makale, Dandim 1414 Tator, OPD se-Tana Toraja dan beberapa undangan lainnya.

LEAVE A REPLY