KabarToraja.com — Sejumlah kendaraan yang terparkir di bahu jalan tepatnya depan Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara bakal mendapat tindakan langsung oleh pihak kepolisian. Pasalnya wilayah tersebut merupakan kawasan tertib berlalu lintas.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menegaskan jika adanya parkir liar seperti itu bakal ditindak langsung oleh aparat kepolisian. Instruksi dari orang nomor satu di Toraja Utara ini disampaikan saat menggelaar konferensi pers di Bori, Kalimbuang Toraja Utara, Kamis 23 November 2017 kemarin.

“Bila pembangunan RS Elim sudah rampung kita akan tertibkan parkiran yang semrawut dan akan melarang lagi untuk memarkir menggunakan bahu jalan bagi Pengunjung,”kata kalatiku.

Parkir liar tersebut menurut Kalatiku sangat mengganggu para pengguna jalan di depan RS Elim tersebut, sehingga kerap terjadi penumpukan kendaraan di kawasan tertib lalulintas tersebut.

Selain itu Kalatiku juga mengatakan jika tidak hanya parkir liar saja, pihak Pemkab Torut pun bakal melakukan evaluasi pembangunan yang memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), namun melanggar juga akan ditertibkan.

Kalatiku menambahkan jika akan melakukan penertiban setiap bangunan yang mengambilan sisi bahu jalan, sekalipun memiliki IMB.

“Kita akan mengevaluasi bagi yang punya IMB namun melanggar sapadan jalan” tutup Kalatiku.

 

LEAVE A REPLY