Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang menerima penghargaan untuk kampung adat terpopuler, Kete'kesu di Jakarta

KabarToraja.com — Malam penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) menyebut Kete’Kesu sebagai kampung adat terpopuler atau Most Popular Tradisional Village 2017, dimana kegiatan tersebut berlangsung di Studio Metro Tv, Jakarta Barat, 25 November 2017 kemarin.

Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang menerima langsung penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI bekerjasama dengan www.ayojalanjalan.com. Dimana kegiatan tersebut juga melibatkan partisipasi masyarakat Indonesia dan dunia untuk memilih nominator destinasi wisata terbaik yang ada di Indonesia dalam 15 kategori.

“Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh masyarakat Toraja Utara khususnya bagi pengelola Ke’te Kesu’ bersama pemerintah daerah yang dengan serius melakukan pembedahan, pengembangan dan promosi objek wisata adat yang kita miliki. Selain itu, ini menjadi tantangan dan motivasi kita bersama baik pemerintah maupun insan pariwisata di Toraja Utara dan juga masyarakat untuk lebih gencar mempromosikan destinasi wisata unggulan kita,”kata Yosia Rinto Kadang usai menerima penghargaan .

Sementara itu Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Toraja utara, Anugerah Y. Rundupadang mengatakan jika Pariwisata merupakan sektor primadona yang mendapat perhatian serius pemerintah daerah untuk terus dikembangkan dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi daerah Kabupaten Toraja Utara yang baru berusia 9 tahun.

“Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melihat pentingnya sektor pariwisata dalam menggerakkan ekonomi daerah dan juga ekonomi kerakyataan melalui usaha kecil dan menengah. Oleh karena itu kami bersama semua stakeholder terus berbenah dan berupaya seoptimal mungkin memajukan kepariwisataan di daerah kami dengan melibatkan partisipasi masyarakat,” imbuhnya.

 

LEAVE A REPLY