Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait [Foto: Andarias}

KabarToraja.com — Sebanyak 400 personil polisi di siapkan oleh Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja untuk mengamankan 1.147 tempat pemungutan suara (TPS) di dua kabupaten yakni Tana Toraja dan Toraja Utara. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait menjelaskan jika dua kabupaten tersebut masuk dalam wilayah hukumnya yang menerjunkan langsung 400 personil polisi dalam mengamankan Pilgub 2018 yang digelar pada 27 Juni 2018 besok.

“Total personel yang akan diturunkan 400 lebih, cukup untuk membackup dua Kabupaten yakni Tana Toraja dan Toraja Utara ,” ujarnya.

AKBP Julianto Sirait menambahkan jika terdapat dua hingga tiga personel yang akan berjaga di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti. Ia juga menambahkan jika
personil polisi yang diterjunkan termasuk anggota Brimob dari Parepare dan juga kami dibantu full dari aparat TNI Kodim 1414 Tana Toraja. Ia pun berharap personilnya menjaga netralitas Polri dalam pengamanan Pilkada kali ini.

“Anggota Polres tana Toraja yang tergabung dalam operasi mantab praja 2018 agar bisa menjaga netralitasnya, dan ini amanat yang ditujukan kepada setiap petugas,”tegas AKBP Julianto P Sirait.

Untuk diketahui jika Polres Tator mengamankan sebanyak 581 TPS yang ada di Toraja Utara dan 566 di Kabupaten Tana Toraja.

Penulis: Andarias Padaunan
Editor: Fritz V Wongkar

LEAVE A REPLY