[Ilustrasi]

KabarToraja.com — Kapolres Tator, AKBP Julianto Sirait mengatakan jika tersangka “P” (19 tahun) pembunuh mahasiswi UKI Toraja (alm) Marni, bisa dijerat hingga dengan hukuman mati. Hal tersebut dikatakan Kapolres Tana Toraja saat di temui di Kantor Polres Tator, Senin 8 Januari 2018.

AKBP Julanto Sirait menjelaskan jika kasus pembunuhan terhadap mahasiswi UKI Toraja tersebut terbukti direncanakan. Pasalnya berdasarkan hasil penyelidikan jika pelaku memang sudah merencanakan pembunuhan mahasiswi jurusan Bahasa Inggris tersebut dan membuangnya di semak-semak di lembang Marrang, Kelurahan Tampo Mengkendek, Tana Toraja.

“Jelas dari hasil penyelidikan jika pelaku sudah merencanakan, dimana ia menyiapkan pisau untuk menusuk pelaku, membakar pakaian yang merupakan barang bukti pelaku. Itu semua dari hasil pengembangan dan penyelidikan. Bisa saja itu pelakunya dijatuhi hukuman seumur hidup”kata Kapolres Tator, AKBP Julianto Sirait.

Pelaku pembunuh mahasiswi UKI Toraja saat ini sudah berada di ruang tahanan Polres Tator, dimana sebelumnya pelaku ditangkap di Makassar saat berada di Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong, dimana ia adalah salahsatu dari taruna BP2IP Barombong.

Kapolres Tator, AKBP Julianto Sirait juga menyampaikan terima kasih kepada anggotanya dalam hal ini Sat Reskrim yang telah mengungkap kasus pembunuhan sadis terhadap mahasiswa UKI Toraja tersebut pada akhir tahun 2017 lalu.

Untuk diketahui jika pelaku “P” membunuh dan memperkosa Marni pada 19 Desember 2017 tahun lalu. Pelaku membuangnya disemak-semak sekitar satu kilometer dari rumah korban. Lalu pada tanggal 23 Desember 2017 pelaku ditangkap oleh tim Polda Sulsel bekerjasama dengan Polres Tator.

Dimana latarbelakang dari kasus ini karena cinta pelaku ditolak oleh korban, sehingga melakukan pembunuhan secara sadis dengan tujuh tusukan diperut korban di Toraja dan pelaku melarikan diri hingga ke Kota Makassar. Namun tidak lama kasus tersebut terungkap dan menyeret pelaku dan hingga kini mendekam ditahanan Polres tator untuk selanjutnya diproses hingga ke meja hijau. [FZ]

 

LEAVE A REPLY