Bola Kaki [Ilustrasi]

KabarToraja.com — Ketua Askab PSSI Toraja Utara, Djuli Mambaya berbagi bola kaki di tiap-tiap Lembang (Desa) yang ada di Toraja Utara, di mana masing-masing Kecamatan dititipkan sebanyak lima bola kaki. Hal tersebut dilakukan secara simbolis saat melepas kontingen tim sepakbola usia dini yang bakal bertarung diajang pra kualifikasi Danone Cup 2018 yang digelar di kabupaten Wajo.

“Seratus bola ini kita akan bagi ke 21 Kecamatan yang ada di Toraja Utara, sebagai simbol semangat sepakbola kita dari sini”kata Djuli Mambaya.

Djuli mengatakan jika 100 bola tersebut dibagikan untuk memotivasi warga dan anak usia dini dalam membina sepakbola. Hal ini dikatakan menjadi virus untuk terus membangkitkan semangat olahraga yang dimiliki masyarakat Toraja Utara.

“Kita ini orang toraja, pemakan daging termahal. Jadi kenapa tidak kita tidak memiliki semangat yang tinggi dan motivasi untuk terus menyebar virus sepakbola mulai dari sini hingga ke lembang-lembang”kata Djuli Mambaya yang juga Kepala Dinas PU Papua.

Djuli meminta agar pemain muda atau pemain junior dan senior di Toraja Utara bisa dilibatkan dalam berbagi bola di lembang-lembang bersama pengurus PSSI Toraja Utara. [FZ]

LEAVE A REPLY