KabarToraja.com — Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Toraja Utara bersama Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan bahas rencana pembongkaran Pertokoan di Kota Rantepao di ruang rapat Komisi DPRD Tora Utara, Senin 29 Januari 2018.

Rapat Komisi II DPRD Torut dipimpin Ketua Komisi II, Dedy Rantepasang. Dalam rapat tertutup tersebut juga dihadiri Bupati Kalatiku Paembonan beserta pejabat SKPD lingkup Pemerintah Toraja Utara.

Pembahasan rencana pembangunan eks pasar lama di areal pertokoan Rantepao ini, dalam rangka pembangunan Plaza Rantepao yang bakal dibangun pada 2019 mendatang. Dimana sebelumnya Bupati Kalatiku berencana membangun 10 lantai diareal pertokoan tersebut.

Sementara itu nasib dari para pedagang diareal pertokoan berlantai dua tersebut yang jumlahnya hingga ratusan, harus menunggu hasil rapat Komisi II DPRD Torut bersama Pemkab Torut hari ini. Pasalnya awal tahun 2018 rencana pembongkaran bakal digelar dan memulai pembangunan plaza berlantai 10 tersebut.

Untuk diketahui jika Bupati Kalatiku mengantongi tiga investor dalam pembangunan Plaza Rantepao. Dimana salahsatu para investor tersebut bakal dipilih untuk melakukan perencanaan dan pendanaan pembangunan tanpa penggunaan APBD Toraja Utara.

“Kita punya tiga investor yang mau membangun nantinya, lantai 10 Plaza Rantepao yang kita bangun nanti. Ini sementara kita bahasa bersama anggota dewan ini”kata Kalatiku beberapa waktu lalu. [Fz]

LEAVE A REPLY