KPU Torut Gelar Sosialisasi Pemilu Serentak 2019

KabarToraja.com — Gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang bakal dilaksanakan di seluruh Indonesia pada tahun 2019 medatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara menggelar sosialasi Pemilu Serentak 2019 yang bekerjasama dengan komisioner dari KPU Provinsi Sulsel. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Luta88 Rantepao, 13 Oktober 2017.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Komisioner KPU Torut Devisi Sosialisasi SDM dan Parmas, Bonnie Freedom,SPd. Dan sebagai narasumber dari kegiatan tersebut oleh Khaerul Mannan, perwakilan Komisioner KPU Provinsi Sulsel devisi Hukum dan Pengawasan.

“Sosialisasi ini dalam rangka memberikan informasi khususnya kepada partai politik sebagai Calon peserta Pemilu, agar partai Lama dan Partai Baru mempunyai pengetahuan informasi mengenai persayaratan-persyaratan yang diwajibkan kepada Parpol yang akan berpartisipasi dalam Pemilu. Perbedaan antara Partai Lama dan Partai baru hanyalah pada Verifikasi Faktual pada masa pendaftaran, yang akan dilakukan Verifiksi hanyalah pada Partai baru, karena Partai lama telah dilakukan Verifikasi”ujar Khaerul Mannan.

Khaerul menambahkan jika tentang Sosialisasi Pemilu, bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU melainkan bersama-sama dengan partai politik sebagai peserta Pemilu dan Pemerintah Daerah sebagai Pembina Politik di daerah dan masyarakat sebagai pemilih.

“Dalam Pemilu 2019 nanti, kita akan melaksanakan Pemilu Serentak dalam pemilihan Calon Legislatif dan Calon Eksekutif dalam waktu dan hari yang sama, jadi mulai saat ini, kita wajib bekerja keras dalam persiapan demi suksenya Pemilu 2019 nantinya”, kata Khaerul.

LEAVE A REPLY