Laporan Keuangan Torut Mendapat Penghargaan dari Kemenkeu RI

KabarToraja.com — Penyusunan dan penyajian laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara (Torut) mendapatkan penghargaan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI).

Toraja Utara berhasil dalam melakukan penyusunan dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi yang ditandatangani langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menerima penghargaan tersebut diruang kerjanya, dalam hal ini diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DITJEN PBN) Provinsi Sulawesi Selatan, Marni Misnur. Jumat 6 Oktober 2017.

“Saya menyambut gembira atas penghargaan ini, karena kita bekerja dengan keras dan bersungguh-sungguh terhadap penyelesaian program-program termasuk dalam penyelesaian laporan keuangan, bukan untuk mendapatkan penghargaan, akan tetapi dalam upaya kerja kita dengan bekerja keras kita mendapatkan penghargaan tersebut dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Keuangan. Saya merasa bangga atas pencapaian ini, karena pada saat penyusunan laporan keuangan ini, saya selalu memaksa dan menuntut kepada Kepala OPD agar penyusunan laporan keuangan tersebut dapat selesai tepat waktu”, ujar Kalatiku Paembonan.

Kalatiku menambahkan jika penghargaan dari Kemenkeu RI dan penghargaan WTP yang telah diperoleh dua kali berturut-turut, disebutnya menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan kinerja dalam menyelesaikan Program-program yang telah direncanakan di Toraja Utara.

Sementara itu Kanwil Perbendaharaan Sulsel, Marni Misnur mengatakan jika kedatangannya merupakan kali kedua memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi yang ditandatangi langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

“Ini merupakan kedua kalinya saya kesini dan memberikan penghargaan atas capaian dari Pemkab Toraja Utara”singkat Marni Misnur.

Penyerahaan penghargaan tersebut juga dihadiri oleh, Plh. Sekretaris Daerah Torut, Rede Roni Bare. Asisten Administrasi Umum, Hetty MG Dalopis. Kepala DPMDL Torut Ritha Rasinan. Kepala BPKAD Torut, Firdaus Rin Bata dan Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan Setda Stevy.

 

LEAVE A REPLY