Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja Komisi 3

KabarToraja.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja Komisi 3 menggelar rapat terkait rencana pemberian gaji guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) wilayah Tana Toraja.

Dalam rapat para anggota DPRD tersebut juga membahas terkait kerjasama PAUD dengan salahsatu yayasan Pantan. Selain itu beberapa agenda rapat lainnya termasuk pembahasan Badan pembentukan peraturan daerah (Bamperda) dan pembentukan pansus terkait hal tersebut.

“Iya benar hari ini ada rapat dewan terkait dengan kerjasama PAUD dengan Yayasan Pantan dan juga gaji para guru PAUD, saat ini dibahas di komisi 3″kata Yariana komisi 3 dari partai Golkar kepada KabarToraja.com, Selasa 8 Mai 2018.

Bamperda DPRD Tana Toraja saat ini diketuai oleh Titus Pery Panannangan dari Fraksi PKPI. Dimana selain pembahasan gaji guru PAUD para legislator di komisi 3 juga memanggil mitra kerja Bapemperda DR Agustinus Ruben dari Yayasan Pendidikan Pantan untuk menyusun kajian akademik PAUD. Selain itu komisi 3 juga membahas Kawasan bebas rokok.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Kendek Rante membenarkan rencananya Perda inisiatif dewan tentang PAUD dan kawasan bebas rokok. Kedua Ranperda PAUD dan Kawasan bebas rokok akan dibahas pada masa sidang kedua dewan.

Ditambahkan anggota komisi 3 dari fraksi Partai Demokrat, Dr. Kristian Lambe, bahwa Perda inisiatif DPRD Tana Toraja sebelumnya juga membahas ditetapkannya Perda Perlindungan Perempuan.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz V Wongkar

LEAVE A REPLY