Ketua KPU Toraja Utara, Merry Parura [Foto: Dok Pribadi]

KabarToraja.com — Merry Parura Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara yang mengikuti tahapan seleksi Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya kembali lolos ditahapan seleksi ujian tertulis atau Computer Assisted Tes (CAT). Dimana ia dinyatakan melaju ditahapan selanjutnya setelah menerima surat yang ditanda tangani oleh Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Sulsel, Basti Tetteng pertanggal 7 Maret 2018.

Merry mengaku senang dan bersyukur bisa melalui tahapan selanjutnya. Dimana ia akan melanjutkan beberapa tes lainnya diantaranya tes psikologi dan juga tes kesehatan. “Saya bersyukur kepada Tuhan bisa lolos seleksi tulis, dan terima kasih buat semua dukungan doa dari teman, sahabat dan keluaga serta penyelenggara pemilu di Toraja Utara”kata Merry yang juga Ketua KPU Toaraj Utara.

Ketua KPU Toraja Utara ini juga mengatakan jika saat ini ia terus menjaga kesehatannya, dan juga belajar tentang persiapan-persiapan tes psikotes yang bakal dihadapinya.

“untuk Persiapan tes psikotes, yaah persiapannya cuman tetap jaga kesehatan dan belajar tentang psikotes juga”tambah Merry Parura kepad kabarToraja.com

Alumni Unhas jurusan Pertanian tahun 1993 ini bakal bersiap mengikuti tes Psikologi, besok 8 Maret hingga pada 12 Maret 2018 mendatang. Dimana tes psikologi ini akan digelar di Hotel Grand Asia, Panakukang Kota Makassar.

Untuk diketahui jika Merry Parura sebelum menjadi ketua KPu Toraja Utara dirinya merupakan lembaga swadaya masyarakat (LSM) atau NGO, dimana ia memulai kariernya dari tahun 1995-2008.

Serta bekerja di Yayasan Tengko Situru’ Rantepao, (1995-2001) jabatan staf lapangan, manajer program, dan sekertaris eksekutif. Tak hanya itu Merry juga menjabat dua periode sebagai anggota KPU Tana Toraja Divisi SDM dan Sosialisasi tahun 2008 hingga 2013. Kini ia sukses dan menjabat sebagai Ketua KPU Toraja Utara bahakan dirinya pun mengikuti seleksi untuk meniti karier sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat Provinsi.

Penulis: Nur Fajar
Editor: Fritz F.W

LEAVE A REPLY