Festival Kuliner Tradisional di Lovely December dibuka oleh Kalatiku Paembonan

KabarToraja.com — Festival kuliner resmi di buka oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan di Lapangan Bakti Rantepao, Rabu 13 Desember 2017. Festival kuliner tersebut merupakan rangkaian dari Lovely December 2017.

Resminya festival kuliner ditandai dengan penekanan tombol oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan yang diampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Toraja Utara, Linda Cristine Sumilat Paembonan.

Kalatiku mengatakan cita rasa masakan Toraja memiliki ciri khas tersendiri. Untuk itu kreatifitas dalam penyajian yang menarik akan menjadi nilai tersendiri yang tidak kalah dengan masakan asli daerah lainnya. “Festival ini kita yakini mampu mempromosikan makanan khas Toraja yang mana kedepan dapat mengingatkan kita semua bahwa makanan di Toraja jika di tata dengan baik akan menciptakan cita rasa yang enak dan diminati oleh masyarakat”ujar Kalatiku.

Sementara itu Ketua TP. PKK Toraja Utara, Linda Cristine Sumilat Paembonan mengapresiasi berlangsungnya kegiatan Festival Kuliner sebagai bagian even Lovely December 2017. “Terima kasih kepada Tuhan yang Maha Kuasa sehingga festival kuliner hari ini dapat berlangsung dengan baik. tentunya selaku ketua tim penggerak PKK saya merespon positif kegiatan ini”kata Linda Cristine Paembonan.

Istri Kalatiku ini menambahkan jika kegiatan tersebut dapat mendorong pengusaha rumah makan lokal untuk dapat mengolah dan berani menyajikan masakan Toraja yang menggunakan bumbu khas lokal dan dapat dikomsumsi khalayak umum sehingga kemudian akan menjadi media yang memperkenalkan kuliner Toraja lebih luas lagi.

Festival Kuliner Tradisional ini akan berlangsung dari tanggal 14 sampai dengan 16 Desember 2017 yang berlangsung di Lapangan Bakti, Rantepao. Selain kompetisi memasak, dalam Festival ini juga akan diisi berbagai kegiatan diantaranya, Demonstrasi masak menggunakan bumbu lokal dan workshop memasak bersama chef profesional.

 

LEAVE A REPLY