Negeri Diatas Awan [Ilustrasi]

KabarToraja.com — Sejumlah obyek wisata di Toraja menawarkan tempat penginapan untuk liburan tahun baru 2018. Obyek wisata yang dimiliki seperti Lolai “Negeri diatas Awan” masih tergolong ramai untuk dikunjungi wisatawan. Tak heran jika tempat penginapan yang baru saja di buka di Tongkonan Lempe, Lolai, yang berada di Kecamatan Kapalapitu sudah ramai dibooking oleh wisatawan.

Meski ada penyewaan tenda di Lolai, namun dikabarkan jika lebih marak wisatawan melakukan booking tempat penginapan di lokasi tersebut. Panorama dan indah dan sesasi hamparan awan putih membuat wisatawan tak pernah bosan datang ke wilayah tersebut.

Selain di Lolai, ada Batutumonga dimana obyek wisata ini juga menarik untuk dijadikan obyek wisata saat liburan akhir tahun. Batutumonga merupakan kota kecil yang terletak di lereng Gunung Sesean di kecamatan Sesean Suloara, terletak 24 km sebelah utara dari kota Rantepao, memiliki panorama yang indah.

Sepanjang perjalanan dari kota Rantepao menuju Batutumonga dilalui jalan yang berkelok-kelok dan pada beberapa ketinggian tertentu pemandangan yang sangat eksotik dapat dinikmati dengan suhu udara yang dingin dan segar. Pemandangan ke arah kota Rantepao dan Lembah Sa’dan yang berada di kejauhan di kaki gunung.

Dilokasi tersebut ada hotel yang juga bisa menjadi tempat peristirahatan dan sembari menikmati keindahan panorama alam diantaranya puncak Tinambayo yang menawarkan hmaparan pemandangan indah. Tinimbayo Coffee Shop sebagai salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan bentang keindahan alam Toraja dari ketinggian. Dari sini, hamparan sawah dan deretan rumah tongkonan yang dikelilingi hutan bambu adalah pemandangan yang indah.

Dua obyek wisata tersebut yang berada di Toraja Utara yakni Lolai dan Batutumonga menjadi referensi bagi anda traveller yang akan menyambut tahun baru bersama keluarga. Selain itu di Kota Rantepao juga sepanjang bulan Desember mengadakan even tahunan dengan berbagai festival dan juga pagelaran seni dan budaya Toraja yakni ajang Lovely December 2017.

LEAVE A REPLY