Efraim Bumbungan, Bakal Calon Anggota Legislatif 2019

KabarMakassar.com — Bagaikan embun pagi yang menenangkan jiwa kala terbangun dari tempat tidur, menghirup udara pagi serta di sapa mentari menjadi filosofi yang tertuang dari nama seorang Efraim Bumbungan, lahir dari sebuah desa kecil di Tana Toraja, pria yang akrab di sapa Aan ini mempunyai tujuan yang sangat mulia yakni menjadi penyejuk bagi orang lain.

Besar di Kota Makassar membuatnya harus mampu bertahan hidup dari kerasnya kehidupan Kota “Angging Mammiri”. Penggemar makanan Coto Makassar ini menjadi keunikan tersendiri bagi ayah dua anak ini.

Kesederhanaan yang dimilikinya Aan membuatnya ingin terus membantu masyarakat sekitar rumah, khususnya di daerah Mamajang, Tamalate dan Mariso. Dirinya mempunyai misi mengabdikan diri untuk masyarakat.

Aan sapaan akrab Efraim Bumbungan juga memiliki tagline “EMBUN” ia pun siap menghadapi Pemilihan Legislatief (pileg) 2019 mendatang.

Salah satu cara untuk mencapai misi mulia yang ingin diwujudkan melalui pencalonan anggota legislatif di kota Makassar.

Pemilihan legislatif yang bakal digelar tahun 2019, telah disiapkan Efraim Bumbungan.

Alasan kuatnya ingin mencalonkan diri maju di pemilihan legislatif bukan karena ingin menikmati kemewahan seorang anggota DPRD atau pun jabatan, akan tetapi ingin memberi.
dan mengabdikan dirinya terhadap masyarakat.

Filosofi hidupnya terinspirasi dari sosok Soekarno, yang menurutnya sebagai orang terhebat di Indonesia

. “Saya suka filosofi beliau tentang Marhaenis, mengutamakan kepentingan rakyat (kalangan bawah) dan itu se visi dengan saya”ujar Efraim.

Selain sosok Bung Karno, Dalam dunia perpolitikan beliau sangat mengidolakan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulawesi Selatan. Ia menganggap bahwa SYL merupakan guru belajar dalam hal politik

“Saya banyak belajar dari pak Syahrul, ada pernyataan beliau yang mengatakan bahwa sekali layar terkembang, pantang biduk surut kepantai, sekali memutuskan untuk berjuang pantang untuk mundur” tambahnya.

Pemilik tagline EMBUN ini akan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 kota Makassar meliputi area Kecamatan Mamajang, Tamalate dan Mariso, dan ia pun maju diusung partai nomor urut 3 yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Diusung partai besutan Megawati Sukarno Putri sebenarnya sudah lama, ia bercerita bahwa PDIP sudah 7 tahun lalu memanggilnya untuk bergabung, namun dirinya baru bergabung 3 tahun lalu.

“Alasan saya memilih PDIP sebagai partai yang akan mengusung saya karena memang sudah lama saya diajak masuk partai ini, ada banyak partai yang mengajak saya namun saya tetap memilih PDIP karena Visi saya sama dengan PDIP”kata Efraim.

Untuk persiapan ikut pemilihan legislatif, Efraim telah menyusun strategi pemenangan termasuk membentuk kelompok sahabat Embun dan beberapa spanduk telah dipasang guna mengenalkan sosoknya.

“Saya sudah siap untuk maju di pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang dan beberapa persiapan sudah saya siapkan termasuk tagline saya EMBUN yang artinya penyejuk bagi orang lain”tutup Efraim.

Penulis: Indrawan
Editor: Fritz F.W

LEAVE A REPLY