Nurdin Halid

KabarToraja.com — Calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 1, Nurdin Halid, menegaskan dirinya tidak pernah membedakan suku dan agama, baik dalam bergaul maupun dalam berkarir selama ini. Bahkan, kata dia, jika terpilih menjadi Gubernur Sulawesi Selatan, dirinya akan merangkul orang Toraja di posisi penting di Pemprov Sulsel.

Dia juga menyatakan bahwa salah satu upaya dirinya mendorong warga Toraja menjadi pejabat adalah mendorong Emy Talesang sebagai Calon wakil Bupati Luwu mendampingi Calon Bupati Patahuddin di pilkada 2018.

“Kami dari Golkar mendorong Bu Emy Talesang sebagai perwakilan Toraja di Luwu. Itu malah yang pertama dan saya tunjuk langsung,” katanya dalam kampanye dialogis di Rantepao, Toraja Utara, Sabtu 7 April 2018.,

Selain memperhatikan warga Toraja, dirinya juga tak membeda-bedakan berdasarkan agama. Buktinya, selain guru mengaji dan pengurus masjid, dia juga menyiapkan insentif bagi pendeta jika dipercaya menjadi Gubernur Sulsel.

“Saya malah menyiapkan insentif bagi pendeta Rp1 juta per bulan jika saya dipercaya menjadi Gubernur Sulawesi Selatan. Insenstif bagi guru honorer juga ada. Jika nanti ada yang menghalangi pembangunan tempat ibadah sepanjang memenuhi aturan, berhadapan dengan saya,” kata Nurdin Halid yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar.

Penulis: Andarias/Rls
Editor: Fritz V Wongkar

LEAVE A REPLY