Obyek Wisata Ollon, Tana Toraja

Kabartoraja.com — Pesona obyek wisata di Toraja takkan pernah ada habisnya jika kita berkunjung, “Negeri Diatas Awan” atau Lolai’ yang ramai dibicarakan dan sempat dikunjungi pejabat negara di tempat tersebut merupakan salahsatu obyek wisata alam yang cukup ramai dikunjungi. Namun tidak hanya sampai disitu, satu lagi obyek wisata yang cukup memukau para wisatawan untuk melihat fenomena alam yang cukup mengasyikkan yakni di Ollon.

Ollon merupakan sebuah kawasan wisata perbukitan yang terletak di kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja. Ollon pun menjadi arena wisata baru yang kini mulai ramai dikunjungi wisatawan asing dan dalam negeri sendiri.

Berlabel bukit teletubies, Ollon pun menjadi sebuah kawasan perbuktian kini mulai ramai dikunjungi. Letak detai wilayah perbukitan indah tersebut ada di kampung Bua Kayu, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Toraja.

Kawasan wisata itu dikelilingi perbukitan yang ditumbuhi rumput hijau nan asri. Saking indahnya, sebagian warga menyebut lokasi itu sebagai “The Lost Paradise” karena lokasinya yang berada di pedalaman Toraja.

Jika melihat wilayah perbukitan sejuk nan asri tersebut, bukit Ollon jelas nampak mirip serial animasi Telettubies. Dimana lokasi tersebut mirim bukit-bukit telettubies yang ada di televisi.

Untuk mencapai wilayah perbukitan tersebut, dibutuhkan waktu tempuh dua jam lebih dari arah kota Makale ke Bua Kayu, Bonggakaradeng. Untuk diketahui jika sekitar 60 kilometer jarak tempuhnya. Bahkan kondisi jalan pun masih belum bagus, sehingga hanya mobil tipe sport yang mampu sampai ke lokasi wisata Ollon.

LEAVE A REPLY