Kepala Dinas Pariwisata Toraja Utara, Harli Patriatno saat diwawancara di Obyek Wisata Kete Kesu, Senin 26 Maret 2018.

KabarToraja.com — Kepala Dinas Pariwisata Toraja Utara, Harli Patriatno mengatakan jika Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata pada tahun 2017 hanya mencapai Rp2,6 Milliar. Hal tersebut disampaikan saat ditemui di Obyek Wisata Kete’Kesu. Senin 26 Maret 2018.

“Kita bersyukur PAD dari sektor Pariwisata bisa capai Rp2,6 Milliar. dan target kami pada tahun 2018 ini semoga bisa mencapai Rp3 Milliar”kata Harli.

Hal tersebut disyukuri oleh Kadis Pariwisata Toraja Utara, Harli Patriatno yang di klaim jika sudah mememenuhi target. Ia pun berharap agar warga Toraja Utara mempromosikan objek wisata kami supaya wisatawan semakin bertambah datang berkunjungi di objek wisata.

“Harapan saya agar kepedannya wisatawan terus bertambah, baik itu Wisatawan Mancanegara maupun Wisatawan lokal bertambah banyak yang datang”
tambah Harli.

Namun berbeda dengan Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan pada Februari 2017 menargetkan jika PAD Toraja Utara dari sektor pariwisata mampu hingga Rp3 Milliar lebih.

Dimana Bupati Kalatiku mengatakan jika ada 15 Obyek Wisata yang mampu menarik perhatian wisatawan dan berpotensi untuk mencapai PAD. “Ada 15 obyek wisata di Toraja Utara, infrastrukturnyaa kita sudah benahi sehingga dengan target PAD Rp3 Miliar sangat optimis untuk dicapai”kata Kalatiku beberapa waktu lalu.

Kalatiku menambahkan jika pelaku pariwisata serta pengelola hotel dan restaurant berpartisipasi aktif, sumber pendapatan bisa over target.

Untuk diketahui jika Toraja Utara kini memiliki beberapa obyek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan salahsatunya yakni Lolai’ atau Negeri Diatas Awan milik Tongkonan Lempe terus dibanjiri pengunjung sumber pendapatan daerah terus meningkat.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz Wongkar

LEAVE A REPLY