Sentra Gakkumdu gelar Rakor di Kantor Panaslu Tana Toraja

KabarToraja.com — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tana Toraja menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sentra Gakkumdi di ruang media centre Panwaslu, Makale, Tana Toraja. Rabu 21 Maret 2018. Dalam rapat tersebut hadir juga Kasat Reskrim Tana Toraja, AKP Jon Paerunan.

Dalam Rakor Sentra Gakkumdu ini digelar untuk peningkatan kualitas pengawasan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Kegiatan ini juga dikoordinator oleh anggota Panwalu Tana Toraja, Lambertus. Ia mengatakan jika adanya bentuk pelanggaran kampanye dalam penyelenggaraan Pilgub 2018 akan dikoordinasikan langsung kepada pihak Polres Tator yakni melalui Kasat Reskrim Tator.

“Kita juga melakukan persiapan akan adanya dugaan dari pelanggaran Pilgub 2018, jika kami menemukan selanjutnya data kami akan di sampaikan juga kepad pihak Polres Tator”tandasnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Tana Toraja, AKP Jon Paerunan mengtakan jika pihak Polres siap 24 jam untuk menerima laporan dugaan pelanggaran Pilgub 2018. “Polres selalu siap 24 jam menerima laporan jika adanya dugaan-dugaan pelanggaran dari penyelanggaran Pilgub 2018 ini”kata AKP Jon Paerunan.

Selain itu pihak Kejaksaan yang di wakili oleh Amanat Panggalo mengatakan jika untuk sistem pelaporan dugaan pelanggaran, andaikan bisa dibuatkan call centre. “Kalau ada call centre juga kita bisa tindaklanjuti anggota sentra Gakkumdu dari pelanggaran di Pilgub 2018″ujarnya.

LEAVE A REPLY