Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tana Toraja Dr. Kristian HP Lambe pantau langsung pelebaran jalan di Makale

KabarToraja.com — Pengukuran untuk pelebaran jalan yang dilakukan oleh tim dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar Sulawesi Selatan, dipantau langsung oleh anggota Komisi III DPRD Tana Toraja, Rabu 2 Mei 2018.

Peninjauan tersebut di pimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tana Toraja Dr. Kristian HP Lambe bersama pemerintah daerah Tana Toraja. Dimana politisi partai Demokrat tersebut mengunjungi langsungtim dari BBPJN XIII Makassar yang bertugas mengukur dari titik nol tepatnya dari pertigaan Patung KB Kota Makale sampai ke Rantetayo.

“Hampir semua jalan poros di Toraja ini sudah di lebarkan termasuk jalan poros Tana Toraja-Toraja Utara,” ujar Kristian.

Pengukuran pelebaran jalan poros Makale-Rantetayo merupakan jalan negara yang akan dilebarkan dengan ukuran 13 Meter, dimana proyek pelebaran tersebut menelan anggaran sebesar Rp30 Miliar.

Proyek pekerjaan pelebaran poros Makale – Rantetayo ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2018.

Kristian HP Lambe, ST menambahkan bahwa dengan adanya proyek pelebaran jalan poros Makale-Rantetayo yang di biayai dari APBN merupakan kebanggaan bagi masyarakat Tana Toraja.

Lanjut Kristian Lambe berharap jika DPRD dan masyarakat agar dalam pekerjaan pelebaran ini tidak mendapat hambatan sehingga pelaksana dapat mengerjakan dengan lancar sampai selesai.

“Sayapun berharap agar kontraktor pelaksana yang mengerjakan proyek pelebaran jalan ini dikerjakan sesuai perencanaan atau bestek yang direncanakan dari BBPJN XIII Makassar”pungkas Kristian.

Penulis: Andarias Padauanan
Editor: Fritz V Wongkar

LEAVE A REPLY