Pemerhati Lingkungan, Yulius Dakka [Dok]

KabarToraja.com — Pendataan dan sosialisasi pemilik kios dan pemilik bangunan liar di sepanjang bantaran sungai di Toraja Utara telah dilakukan oleh pihak Dinas Satpol PP dan Damkar bersama Dinas Pemukiman dan Perumahan Toraja Utara. Hal tersebut dilakukan di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Tikala, Kecamatan Tallung Lipu dan Kecamatan Kesu’. Kamis, 1 Februari 2018.

Dalam sosialisasi dan pendataan terhadap pemilik kios dan pemilik bangunan liar di bantaran kali, Pemerhati Lingkungan Toraja, Yulius Dakka mengatakan jika sangat mengapresiasi tindakan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara dalam hal ini Bupati Torut, Kalatiku Paembonan.

“Kita apresisasi tindakan Bupati Kalatiku Paembonan, termasuk eksekusi bangunan liar di sepanjang bantaran sungai sa’dan”kata Yulius Dakka.

Yulius Dakka juga berharap eksekusi bangunan liar yang diawal tahun 2018 ini tidak tebang pilih. “Kita tunggu action dari eksekusi bangunan liar yang dilakukan sepanjang sungai untuk tidak tebang pilih, karna sudah jelas aturan sempadan sungai”,tegasnya.

Sementara itu staf Pengawasan dan Sampadan Dinas Perumahan dan Pemukiman Toraja Utara, Surya Mangga saat dihubungi selulernya mengatakan jika jajaran Dinas Pemukiman dan Perumahan bersama Dinas Satpol PP dan Damkar sudah turun melakukan pendataan dengan mendatangi langsung pemilik kios yang membangun disepanjang bantaran sungai Daerah ini.

“Kita turun Sosialisasi sekaligus melakukan pendataan pemilik kios yang akan rencananya akan dipindahkan dirumah susun yang sudah disiapkan oleh pemerintah Daerah”jelasnya. [Fritz]

LEAVE A REPLY