Pemilihan dijaga Ketat, Ini Tiga Kepala Lembang Terpilih di Salu Sopai

KabarToraja.com — Pemilihan kepala kepala lembang di Toraja Utara yang digelar secara serentak di 8 lembang. Dari 8 wilayah lembang yang menggelar pemilihan, ada tiga Kecamatan yang dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan TNI serta dibantu oleh Satpol PP.

Tiga lembang di Kecamatan salu Sopai yakni Lembang Salu Sopai, Lembang Salu Sarre dan Lembang Salu, melakukan pemilihan pada Selasa, 7 November 2017. Ribuan warga mendatangi kantor lembang untuk melakukan pemilihan yang dimulai pukul 08:00 wita. Dan untuk diketahui jika pemungutan suara dimulai pada 13:00 wita.

Bersenjatakan lengkap aparat Kepolisian dan TNI menjaga ketat tiga lembang dalam pelaksanaan pemilihan.

Pengawas lapangan dari PMD, Yustin Sesa mengatakan jika dalam pemilihan berlangsung dengan baik dan terkendali dengan baik. “Pemilihan berlangsung dengan baik dan aman terkendali sesuai dengan aturan yg berlaku”katanya.

Berdasarkan hasil yang di peroleh dari pengawas dilapangan memberikan data hasil rekapitulasi suara yakni,

1. Lembang Salu Sopai sebanyak 778 DPT dan 5 Bakal Calon dimenangkan oleh No urut 1 Edi Patanduk dengan jumlah 201 suara

2. Lembang Salu Sarre sebanyak 788 DPT dan 2 Bakal Calon dimenangkan oleh No urut 2 Andi Surawijaya SH dengan jumlah 444 suara.

3. Lembang Salu sebanyak 1.569 DPT dan 5 Bakal Calon dimenangkan oleh No urut 4 Roni pata’ allo 479 suara.

Adapun 8 lembang yang menggelar pemilihan yakni Lembang Salu, Lembang Salu Sopai, Lembang Salu Sarre, Lembang Tongariu. Selain itu, Lembang Batu Busa,Lembang Tampan bonga, Lembang Karua, Lembang Dende.

LEAVE A REPLY