Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tana Toraja, Damoris Sambiring

KabarToraja.com — Pemerintah Kabupaten Tana Toraja saat ini masih banyak dihuni oleh pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas. Bahkan jabatan sekretaris daerah (sekda) pun masih diisi oleh pelaksana tugas. Hal tersebut dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Tana Toraja mengalami krisis jabatan kepala dinas.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tana Toraja, Damoris Sambiring saat ditemui kabartoraja.com diruang kerjanya mengakui jika masih banyak kekosongan di posisi kepala dinas termasuk jabatan Sekretaris Daerah Pemkab Tator. Dimana ia menyebutkan jika ada lima jabatan yang masih lowong dan masih diisi oleh pejabat yang juga memiliki jabatan lain di lingkup Pemkab Tator.

“Ada beberapa jabatan kepala dinas yang lowong, untuk itu dalam waktu depan bakal diisi oleh pejabat yang eselonnya sudah mencapai IIa”kata Kepala BKPSDM, Damoris Sambiring, Rabu 28 Februari 2018.

Berikut jabatan yang lowong saat ini di lingkup Pemerintah Toraja yakni, Sekretraris Daerah, Dinas Pariwisata, Dinas Perpustakaan, Asissten I Setda, Dinas Pekerjaan Umum. Bahkan jabatan tersebut masih dihuni oleh pejabat yang sudah memiliki jabatan Kepala dinas, tidak hanya itu bahkan ada yang belum sampai eselon IIa juga dipercayakan mengisi kekosongan tersebut.

Damoris menambahkan jika saat ini Pemkab Tator kebingungan untuk mengusulkan nama untuk lelang jabatan. Pasalnya tidak ada yang mau mengikuti lelang jabatan karena tidak mencapai eselonnya.

“Yang membuat saya bingung saat ini karena belum ada yang mau mengikuti lelang jabatan, karena belum memenuhi capaian eselonnya”tambah Damoris.

Jabatan dan eselon lingkup Pemkab Tator,

Sekretraris Daerah, eselon IIa

Dinas Pariwisata, eselon IIb

Dinas perpustakaan, eselon IIb

Asisten 1 Setda Tator, eselon IIa

Dinas Pekerjaan Umum, eselon IIa.

Dikabarkan jika pekan depan atau awal Maret 2018, Bupati tana Toraja, Nicodemus Biringkanae bakal melantik pejabat yang telah mencapai eselonnya untuk mengisi jabatan Sekda Tator hingga Kepala Dinas lingkup Pemerintah tana Toraja. [Andarias/Fz]

LEAVE A REPLY