Kegiatan pelepasan Khafilah ini di tandai dengan pemakai sorban kepada peserta yang terbaik MTQ.

KabarToraja.com — Sebanyak 70 khafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tana Toraja mengikuti lomba MTQ ke XXX tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang di gelar Kabapaten Luwu Timur. 70 peserta asal Tator dilepas oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Tana Toraja, Samuel Tandi Bura. Di Masjid Raya Makale, Kamis 29 Maret 2018.

Sekda Pemkab Tator, Samuel mengatakan jika memberikan dukungan penuh kepada seluruh peserta yang mewakili Tana Toraja. “Peserta MTQ ini akan berangkat membawa nama daerah kita dan kita akan berikan dukungan sepenuhnya.

Karena kegiatan di sana merupakan bagian dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tator, “Nivi” (Nico-Victor) dalam rangka menuju Toraya Maelo (Getaran sukma illahi)
Dan kita juga doakan semoga peserta di di sana Sehat selalu”Kata Samuel mewakil Pemkab Tator.

Samule juga menghimbau kepada peserta agar di sana menjaga kesehatan dan kedamaian, dimana semua peserta hadir dari seluruh Kabupaten yang ada di Sulsel.

Sementara itu Haji Tambring sebagai Ketua panitia peserta asal Tana Toraja dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasih sebanyak-banyaknya Kepada Pemkab Tana Toraja yang memberikan bantuan kepada peserta MTQ Sebanyak 50 Juta.

“Saya selaku panitia sangat berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada Pemkab Tator yang telah memfasilitasi kami dan memberikan bantuan kepada kami”kata Haji Tambiring.

Beberapa lomba yang diikuti pesrta MTQ asal Tator yakni Tilawah, Tartip Alqur’an, Hifzil Qur’an, Musabaqah Fahmi Qur’an, dan Qasidah Rebana untuk tingkat majelis Ta’lim. Pameran budaya-budaya daerah MTQ (cerdas cermat), dan Pawai Ta’aruf.

Selama 7 hari seluruh khafilah asal Tator akan beradu dengan peserta MTQ dari daerah di 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel. Kegiatan pelepasan ini di tandai dengan pemakai sorban kepada peserta yang terbaik MTQ.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz Wongkar

 

LEAVE A REPLY