Tarian Toraja [Ilustrasi]

KabarToraja.com — Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dalam menyambut natal dan tahun baru mulai mempersiapkan even akbar, bertajuk Gebyar Seni Budaya “Toraya Maelo”. Hal tersebut disampaikan oleh Plekasan tugas (Plt) Dinas Pariwisata, Tana Toraja, Rospita Nafa.

Dalam konferensi persnya beberapa waktu lalu, Dispar Tator bakal memeriahkan akhir tahun dan awal tahun 2018 dengan berbagai event di Kota Makale, meski berbeda dengan event Lovely Toraja yang digelar di Toraja Utara. Pihak Pemkab Tator pun menggelar event yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Festival seni dan budaya khas Toraja tersebut dikatakan, Rospita untuk terus mengangkat budaya toraja dan kreatifitas masyarakat dalam berkarya dan seni.

Kegiatan atau even ini dikemas dengan tema Gebyar getaran sukma illahi Damai Toraja melalui seni Budaya dan Natal Oikumene Tahun 2017,”terang Rospita.

Rospita Nafa Biringkanae juga berharap agar partisipasi seluruh komponen masyarakat daerah ini untuk mengikuti Festival diakhir tahundan menjelang awal tahun 2018 mendatang.RLS

LEAVE A REPLY